Lingga Akhirnya Miliki Unit Siaga SAR, Ini Lokasinya

Lingga Akhirnya Miliki Unit Siaga SAR, Ini Lokasinya

Kepala BNPP Kelas 1 A Tanjungpinang, Budi Cahyadi. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas I A Tanjungpinang, Kepulauan Riau, akan membuka Unit Siaga SAR di Kabupaten Lingga pada April 2018 mendatang.

Kepala BNPP Kelas I A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan, untuk sementara, Unit Siaga SAR tersebut akan menggunakan gedung lama yang pernah digunakan sebagai Kantor Bea Cukai di Desa Penuba, Kecamatan Senayang.

"Alhamdulillah pembicaraan dengan Wakil Bupati kemarin kami (Basarnas) sangat disambut baik oleh Pemda Lingga dimana Pemda Lingga menyiapkan gedung pinjam pakai di Kecamatan Selayar yang sangat strategis karena dipersis didepan demaga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (16/3/2018).

Dia menjelaskan, untuk tahap awal pihaknya akan mengirimkan sebanyak 5 orang anggota BNPP. Namun, tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan baik dari pihaknya ataupun Pemkab Lingga.

"Insya Allah tanggal 1 April kita sudah mulai. Untuk tahap awal kita akan kirimkan peralatan yaitu perahu karet peralatan mountenering, peralatan komunikasi dll," katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar berharap, agar BNPP Kelas I A Tanjungpinang dapat menyiapkan segala hal untuk pembukaan Unit Siaga SAR di Kabupaten Kepulauan tersebut segera mungkin.

"Harapan kami dari Pemkab Lingga, semoga BNPP ini bisa dengan segera membuka Unit Siaga SAR tersebut. Kita ketahui, kondisi Kabupaten Lingga yang sebagian besar wilayah laut ini, sangat rawan terjadinya kecelakaan," katanya. 

(Ruz) 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews