Tech 3 dan Yamaha Segera Akhiri Kerjasama Selama 20 Tahun

Tech 3 dan Yamaha Segera Akhiri Kerjasama Selama 20 Tahun

Tim Yamaha Tech 3. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID – Tim MotoGP, Tech 3, mengumumkan akan mengakhiri kemitraan selama 20 tahun dengan Yamaha pada akhir musim 2018. Mereka sudah bersama dengan Yamaha sejak melaksanakan debut MotoGP pada tahun 2001.

Lepasnya Tech 3 dengan Yamaha, menimbulkan spekulasi bahwa tim yang dipimpin Herve Poncharal ini telah mendapatkan pabrikan baru untuk tahun 2019. Suzuki dan KTM menjadi pabrikan yang paling terdepan untuk menjadikan Tech 3 sebagai tim satelit.

Saat ini, MotoGP ada delapan motor Ducati, enam Honda dan empat Yamaha. Sedangkan KTM, Suzuki dan Aprilia mempunyai masing-masing dua motor.

"Tech 3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus menimbang pilihan yang berbeda,“ kata Poncharal, seperti dikutip Autosport.

“Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech 3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak," katanya.

Manajer umum motorsport Yamaha, Kouichi Tsuji, menjelaskan bahwa keputusan untuk berpisah dibuat oleh Tech 3. Pihak Yamaha merasa sedikit sedih karena berakhirnya hubungan jangka panjang tersebut.

"Baru-baru ini kami diberitahu oleh Herve Poncharal, pemilik Tech 3, bahwa dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha dalam menyewa YZR-M1. Akhir dari kemitraan yang sukses semacam itu selalu sedikit menyedihkan, karena ini juga menandai berakhirnya hubungan jangka panjang," kata Tsuji. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews