Lelang Gagal, Pengadaan Bus Damri di Lingga Diulang

Lelang Gagal, Pengadaan Bus Damri di Lingga Diulang

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di tahun 2018 ini mendapatkan tiga unit bus perintis atau Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri).

Tiga bus itu akan beroperasi melayani rute Sungai Pinang-Daik, Pancur-Daik serta Dabo-Tinjul. Namun, sampai saat ini kabar kapan tiga bus itu beroperasi masih belum diketahui pasti.

"Info terbaru dari Kemenhub terkait bus perintis di Lingga, lelang gagal. Senin tanggal 19 Maret nanti baru diumumkan kembali," kata Kepala Dishub Lingga, Yusrizal melalui Kepala bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Novrizal kepada Batamnews.co.id, Jumat (23/2/2018).

Dia mengaku, skedul ulang kontrak tersebut akan dilakukan bulan Maret mendatang.

"Insya Allah kita tetap dapat bus itu, karena sudah ade SK dari Kemenhub langsung, hanya proses lelang saja ada kendala sedikit," ujarnya.

Menurut Novri, tiga unit bus tersebut kemungkinan besar akan beroperasi di Lingga pada akhir Maret nanti.

"Kalau lelang selesai, kemungkinan bulan Maret, mungkin akhir Maret lah," katanya.

Diketahui, masyarakat Kabupaten Lingga sangat berharap bus Damri itu dapat segera beroperasi kembali melayani rute yang ada di Lingga.

Dari tiga rute tersebut, rute Sungai Pinang-Daik merupakan rute lama bus Damri dan sekarang terhenti karena habis kontrak. Bus tersebut akan kembali beroperasi usai kontrak tersebut kembali dilanjutkan.

Sedangkan untuk rute  Pancur-Daik dan Dabo-Tinjul, merupakan rute baru yang akan dilayani di tahun ini.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews