Dinas Sosial Mulai Salurkan Beras Rastra Gratis di Singkep

Dinas Sosial Mulai Salurkan Beras Rastra Gratis di Singkep

Kasi Sosial, Hasbullah ketika menyerahkan rastra kepada pihak kecamatam di Gudang Bulog (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga mulai menyalurkan beras sejahtera (Rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pulau Singkep.

Kepala Dinsos-P3A Lingga, Normadiah melalui Kepala Seksi (Kasi) Sosial, Hasbullah mengatakan, untuk tahun 2018 ini, penerima rastra tidak dipungut biaya sedikitpun. 

"Penerima rastra tidak perlu bayar lagi, karena sekarang sudah gratis. Semuanya ditanggung pemerintah," kata dia kepada Batamnews.co.id, ketika menyalurkan beras rastra di Kecamatan Singkep, Selasa (20/2/2018).

Dia mengungkapkan, untuk tahap awal, beras tersebut baru disalurkan di wilayah Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan serta Kecamatan Posek. Hal itu memandang lima kecamatan tersebut dekat dengan gudang Bulog Dabo Singkep.

"Kalau untuk di Daik, Lingga Utara dan Senayang, jika tidak ada halangan awal-awal Maret lah. Kita masih terkendala transfortasi. Apalagi dengan kondisi angin kencang," ujarnya. 

Diketahui, untuk tahun 2018 ini, setiap RTS akan mendapatkan rastra 10 kg per bulan. Jadi, pendistribusian rastra saat ini akan di distribusikan setiap satu bulan sekali.

"Jadi, tidak pertriwulan lagi, kalau sekarang ini, 1 RTS 10 kg, jadi salur 2 bulan 20 kg," katanya. (Ruz)

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews