Wabup Ngesti: Pemkab Natuna Harus Sinergis dengan TNI Amankan Potensi Kelautan

Wabup Ngesti: Pemkab Natuna Harus Sinergis dengan TNI Amankan Potensi Kelautan

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat menghadiri acara pisah sambut Danlanal Ranai. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menegaskan jika pemerintah daerah siap memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas TNI di Kabupaten Natuna. Terutama terkait pengamanan perairan dan pulau-pulau.

Mengingat wilayah ini memiliki karakter geografis kepulauan dan berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, tentunya pengawasan dan pengamanan wilayah laut menurutnya sangat dibutuhkan terutama bagi menjaga potensi kelautan dan perikanan.

"Saat ini Kabupaten Natuna menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah Kabupaten Natuna sehingga diluncurkan program percepatan pembangunan lima pilar prioritas yang ada, yakni pada sektor perikanan, pariwisata, migas pertahanan dan pengendalian lingkungan hidup," ujarnya saat pisah sambut Danlanal Ranai, Sabtu 11 Februari 2018 lalu.

Ia berharap ke depan koordinasi dan program kerja antara TNI khususnya Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Ranai dengan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin sinergis.

Permasalahan yang sering terjadi selama ini adalah penangkapan ikan oleh nelayan asing dimana selain merugikan negara juga tak jarang mengancam keselamatan nelayan tempatan. 

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan berharap ke depan Lanal Ranai dapat bekerja secara lebih baik dalam segala fungsinya, baik pengamanan wilayah NKRI maupun dukungan terhadap pembangunan daerah.

Seperti diketahui, Harry Setyawan baru saja menggantikan Kolonel P Tonny Herdijanto sebagai Danlanal Ranai

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews