Pipa ATB Bocor Dihantam Alat Berat

Pipa ATB Bocor Dihantam Alat Berat

Pipa ATB bocor di Pelita (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pipa saluran air ATB di kawasan Pelita mengalami kebocoran, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kebocoran pipa ukuran 150 mm itu akibat dihantam oleh beko kontraktor PU yang sedang mengerjakan proyek. Tampak air sudah menggenangi lokasi kejadian.

“Benar, pipanya pecah dihantam beko itu,” ujar Senior Supervisor Corporate Communication PT ATB, Ginda Alamsyah Lubis ketika dikonfirmasi oleh batamnews.co.id

Ginda mengatakan, akibat dari pecahnya pipa yang mengakibatkan kebocoran. Suplai air untuk kawasan Pelita dan sekitarnya pasti tertanggu.

“Walaupun ada saluran lain, tapi tetap saja tidak maksimal air yang dikeluarkan untuk kawasan itu. Contohnya aliran air jadi kecil,” kata dia.

Ia melanjutkan, saat ini proses perbaikan tengah berlangsung. Namun diperkirakan akan memakan waktu hingga malam nanti.

“Estimasi pengerjaannya bisa sampai jam 12 malam nanti, itu baru pemasangannya saja. Sedangkan airnya baru bisa dialiri sekitar dua sampai tiga jam setelah pemasangan,” ujar dia.

Ia juga kesal dengan adanya peristiwa ini. ”Mana ini musim kemarau, pakai bocor pulak lagi. Kasihan jadinya bagi wilayah yang terdampak,” kata dia.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews