5 Calon Peraih Trofi Ballon d Or 2018 per Februari, Ronaldo Tidak Ada

 5 Calon Peraih Trofi Ballon d Or 2018 per Februari, Ronaldo Tidak Ada

Ilustrasi Trofi Ballon d Or. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Dalam 10 tahun terakhir, trofi Ballon d Or yang merupakan supremasi untuk pemain terbaik dunia hanya milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sampai kapan dominasi Ronaldo dan Messi akan berlangsung?

Jika menilik performa hingga Februari 2018, nama Ronaldo bisa terlempar dari persaingan. Hal itu karena kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu bisa dibilang tak menampilkan performa brilian musim ini. Dari daftar lima besar calon peraih Ballon d Or 2018 per Februari, tidak ada nama Ronaldo. 

Berikut 5 calon peraih trofi Ballon d Or 2018 per Februari yang dilansir Sportskeeda/okezone.com.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kane tampil luar biasa bersama Tottenham musim ini. Dari 34 penampilan di semua kompetisi, penyerang berusia 24 tahun itu mencetak 33 gol. Bahkan, Kane berpeluang besar mencatatkan hattrick top skor di Liga Inggris. Hal itu karena hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 27, ia berstatus sebagai top skor sementrara dengan raihan 23 gol.

Meski begitu, Kane baru akan berpeluang memenangi Ballon d Or jika membawa The Lilywhites –julukan Tottenham– menjuarai Liga Champions 2017-2018. Langkah Tottenham sudah menginjak fase 16 besar. Pada leg I 16 besar, Tottenham meraih hasil positif dengan menahan Juventus 2-2 di Allianz Stadium.

4. Mohamed Salah (Liverpool)

Salah muncul sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Meski berposisi sebagai winger, jumlah golnya layaknya seorang bomber. Dari 36 penampilan di semua kompetisi, winger berambut kribo itu telah mencetak 30 gol. Sama seperti Kane, Salah wajib membawa Liverpool memenangi trofi Liga Champions untuk memenangi gelar Ballon d Or pertamanya.

Namun, Salah boleh berharap mengikuti jejak Cristiano Ronaldo saat meraih trofi Ballon d Or 2013. Di tahun tersebut, Madrid gagal memenangi trofi mayor, namun Ronaldo keluar sebagai pemain terbaik. Hal itu karena di sepanjang musim 2012-2013 Ronaldo menonjol secara individu dengan koleksi 55 gol dan 13 assist dari 55 penampilan.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) 

Neymar benar-benar luar biasa musim ini. Di lima liga top Eropa, hanya Neymar yang memiliki rata-rata satu gol per pertandingan. Neymar sejauh ini mencetak 28 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi. Bahkan rekan setim Neymar yang terkenal tajam, Edinson Cavani, membutuhkan 34 laga untuk mencetak 28 gol.

Neymar sudah pernah masuk nominasi tiga besar peraih trofi Ballon d Or, Neymar sudah dua kali mencapainya. Hal itu dicapai Neymar pada edisi 2015 dan 2017. Namun di dua tahun tersebut, Neymar kalah dari Lionel Messi (2015) dan Ronaldo (2017). Karena itu, Neymar akan berjuang keras tampil prima, sembari mengantarkan Les Parisiens –julukan PSG– berjaya di semua ajang yang diikuti.

2. Kevin De Bruyne (Manchester City)

De Bruyne jadi otak di balik penampilan impresif Man City musim ini. The Citizens –julukan Man City– masih eksis di semua kompetisi yang mereka ikuti dari awal musim. Gelandang berpaspor Belgia itu tak hanya piawai melepaskan assist, namun juga mampu diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan.

Dari 38 penampilan di semua kompetisi, gelandang berambut pirang telah mencetak 11 gol dan 19 assist. Jumlah tersebut dipercaya akan terus bertambah andai mantan pemain Chelsea itu tidak mengalami cedera parah.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Messi kandidat terdepan peraih trofi Ballon d Or 2018. Dari 36 penampilan di semua kompetisi, La Pulga –julukan Messi– mengemas 27 gol dan 14 assist. Selain memiliki catatan individu mentereng, kesempatan Messi berjaya bersama Barcelona terbuka lebar.

Saat ini, Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol, menembus final Copa del Rey dan akan menghadapi Chelsea di 16 besar Liga Champions. Tidak sampai di situ, Messi juga memiliki kesempatan memenangi trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Argentina. Ia tentu tak ingin Argentina kembali gagal, setelah sebelumnya hanya menjadi runner-up Piala Dunia 2014, serta Copa America 2015 dan 2016.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews