Rayakan Imlek, Ratusan Warga Keturunan Tionghoa Padati Vihara Sasana Tanjungpinang

Rayakan Imlek, Ratusan Warga Keturunan Tionghoa Padati Vihara Sasana Tanjungpinang

Warga keturunan Tionghoa rayakan Imlek di Vihara Sasana Tanjungpinang (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ratusan masyarakat Tionghoa tampak berbodong memadati Vihara Sasana Tanjungpinang, Kepulauan Riau, untuk sembayang Imlek, Jumat (16/2/2018). 

Bangunan beton yang didirikan masyarakat etnik Tionghoa sekitar tahun 1857 itu, terletak di pusat Kota Lama Tanjungpinang, tepatnya di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang.

Terlihat sejak pukul 07.00 WIB pagi masyarakat Tionghoa terus berdatangan.

Salah satu masyarakat Tionghoa, Santos mengatakan, perayaan Imlek tahun 2018 ini di Vihara 

Sasana terlihat lebih ramai dari pada tahun sebelumnya. Ia bersama keluarga datang ke Vihara untuk melaksanakan sembayang.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2018, Tahun ini luar biasa antusias masyarakat, tahun ke tahun makin bertambah,” ucap Santos, saat ditemui di Vihara Sasana Tanjungpinang.

Ia juga berharap, tahun baru Imlek 2018 diberikan kesehatan dan rezeki bagi keluarga yang merayakan. Namun katanya, sesibuk apapun kegiatan dapat menyelisih watu untuk berkumpul dengan kelurga, jangan sampai melewatkan momen penting ini.

“Ini waktunya untuk keluarga, apapun kegiatan masing-masing mudah-mudahan ada waktu untuk berkumpul dengan kelurga, jangan sampai melewatkan momen penting ini, ini lah waktunya kita berkumpul kembali,” ujaranya.

Pantauan dilokasi, tampak masyarakat Tionghoa Tanjungpinang terus berdatangan melaksanakan sembayang dan melaksanakan tradisi seperti menebar jagung, melepas burung dan berbagi ampau kepada pengunjung lainnya.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews