Kate Uptown Pernah Dilecehkan Bos Guess?

Kate Uptown Pernah Dilecehkan Bos Guess?

Kate Uptown (Foto: Instagram)

Supermodel Kate Upton menuduh salah satu pendiri yang juga direktur kreatif rumah mode Guess, Paul Marciano, melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan.

Upton, mantan model utama Guess, adalah bintang terbaru yang turut menyuarakan kampanye global #MeToo terhadap pelecehan seksual, yang dimulai menyusul tuduhan terhadap taipan Hollywood Harvey Weinstein.

Namun, Upton tidak menyebut insiden spesifik dalam kritiknya itu pada Rabu lalu. "Mengecewakan karena brand perempuan ikonik seperti @Guess masih memberdayakan Paul Marciano sebagai direktur kreatif mereka #me too," tulis Upton di Twitter.

Dia mengulang pernyataannya di Instagram dan menambahkan: "Dia seharusnya tidak dibiarkan menggunakan kekuasaannya di industri itu untuk melecehkan dan mengganggu perempuan secara emosional #metoo."

Upton menikah dengan bintang Houston Astros, Justin Verlander, dan dikenal karena muncul di sampul edisi busana renang Sports Illustrated.

Ia menjadi selebritas model Guess tahun 2011. Model lain yang menempati posisi itu meliputi Claudia Schiffer dan Cindy Crawford, dan yang terkini Gigi Hadid.

Kantor berita AFP menuliskan bahwa Paul Marciano, ikut mendirikan Guess pada 1981 dan sudah menjadi pemimpin eksekutif sekaligus direktur kreatifnya sejak 2015.

Menurut siaran kantor berita Reuters, dalam arsip Securities and Exchange Comission Amerika Serikat pada Kamis, Guess menyatakan bahwa "Tn. Marciano membantah tuduhan pelanggaran apa pun terhadap Nn. Upton."

Peretail fesyen itu menyatakan akan menyelidiki keprihatinan Upton kalau menilainya patut, menambahkan bahwa dia belum menyampaikan tuduhan spesifik.

Guess juga menyatakan akan menyelidiki klaim bahwa Marciano berperilaku tidak pantas terhadap dua perempuan pada November 2017 setelah satu situs hiburan mengontak mereka.

Perusahaan menyatakan penyelidikan dilakukan dengan bantuan konsultan dari luar dan sejauh ini belum bisa menguatkan tuduhan-tuduhan tersebut dan dewan perusahaan tidak bisa menyebut tuduhan itu patut ditindaklanjuti.

Marciano membantah tuduhan-tuduhan tersebut. Dia secara terpisah merespons tuduhan Upton melalui situs hiburan TMZ, mengatakan dia tidak pernah menyentuh Upton, dan tidak pernah berdua saja dengannya. Dia mengatakan tidak akan meminta maaf karena tidak melakukan kesalahan menurut laporan TMZ.

"Kalau dia punya klaim, ada satu tempat untuk menyampaikan kebenaran dan itu di pengadilan atau ke kantor polisi," katanya kepada situs informasi hiburan itu.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews