Luka Parah, 2 Siswa SD Korban Kecelakaan Dirujuk ke RSUP Kepri

Luka Parah, 2 Siswa SD Korban Kecelakaan Dirujuk ke RSUP Kepri

Anggota DPRD Bintan menjenguk korban kecelakaan (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Siswi SDN 007 Kelurahan Kota Baru, Putri dan Karyawan Club Med, Sadar Gultom yang menjadi korban kecelakaan bus sekolah sewaan Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan di Simpang Tiga Kawasan Pariwisata Lagoi terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum di Kota Tanjungpinang, Selasa (30/1/2018) sore tadi.

Informasi di lapangan, Putri dan sembilan rekannya mengalami luka-luka akibat bus sekolah yang ditumpanginya terguling. Namun luka yang cukup parah hanya dialami Putri sendiri sehingga siswa yang masih menggunakan seragam SD itupun dirujuk ke RSUP Kepri. 

Begitu juga dengan Sadar Gultom. Karyawan Club Med ini juga terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang. Sebab dia sempat tak sadarkan diri akibat Motor Yamaha Jupiter warna Hitam BP 5278 BO yang dikendarainya ditabrak bus tersebut.

"Iya benar, kalau korban dari kalangan pelajar hanya Putri saja yang dirujuk ke RSUP Kepri,"ujar Anggota DPRD Bintan dari Partai Golkar, Vifen Sumanti usai menjenguk korban.

Vifen menambahkan bahwa Putri mengalami luka yang cukup parah. Yaitu tangan bagian kanannya robek besar sehingga harus dibersihkan dan dijahit. Selanjutnya Putri akan dironsen.

Sedangkan pelajar lainnya tidak mengalami luka yang parah. Sehingga masih dirawat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Lagoi.

"Kami akan membahas masalah ini dengan Pemkab Bintan. Sebab kecelakaan bus sekolah ini sudah kedua kalinya terjadi," tegasnya.

Sementara itu, Amid yang merupakan salah seorang karyawan Club Med membenarkan jika Sadar Gultom (rekannya-red) sudah dirujuk ke RSAL Tanjungpinang.

"Separah apa lukanya kami belum tau persis. Tapi korban dirujuk ke RSAL Tanjungpinang," katanya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bintan, AKP Anjar Yogota membenarkan jika dua korban sudah dilarikan ke rumah sakit di Tanjungpinang. Diantaranya di RSUP Kepri dan RSAL Tanjungpinang.

"Keduanya sedang mendapatkan penangan lebih lanjut dari tim medis disana. Kemungkinan luka yang dialami keduanya cukup parah," jelasnya.

Khusus korban yang bernama Sadar Gultom sudah sadar. Dia mengalami patah bahu di bagian sebelah kiri. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikannya. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan. Sedangkan bus sekolah dan motor yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews