Uba Ingan Sigalingging Jabat Sekretaris DPD Hanura Kepri

Uba Ingan Sigalingging Jabat Sekretaris DPD Hanura Kepri

Uba Ingan Sigalingging (tengah) bersalam komando dengan Ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis dan sejumlah pengurus teras lainnya (Foto: Ret/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau merombak pengurus jelang Pemilu 2019. 

Sebelumnya dalam tubuh Dewan Pimpintan Pusat (DPP) sempat terjadi gejolak dan terpecah dua kubu. Bahkan Osman Sapta Odang sebagai ketua umum DPP Partai Hanura sempat diberhentikan pengurus lainnya. 

"Setelah kejadian tersebut, kondisi DPD dan DPC dalam keadaan baik-baik saja, namun kita memutuskan untuk melakukan perombakan dalam menyambut Pemilu 2019," ujar Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri, Bakti Lubis di kantor DPD Hanura, Batam, Senin (30/1/2018). 

Perombakan itu diantaranya reposisi dalam fungsionaris DPD Kepri, jabatan Sekeretaris yang awalnya dijabat oleh Harman kemudian digantikan Uba Ingan Sigalingging. Dan Harman saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Lingga. 

"Saudara Harman kembali ke posisi semula dan saat ini jabatan sekretaris DPD partai Hanura Provinsi Kepri adalah saudara Uba Ingan, wakil ketua bidang juga ikut diganti," katanya. 

Selain di tubuh DPD, reposisi dan rombak total juga terjadi pada DPC lainnya. 

"DPC Lingga mengalami perombakan total, lalu untuk DPC Karimun ada reposisi jabatan sekretaris," jelasnya. 

Persiapan pemilu 2019 yang dilakukan oleh pihaknya tidak hanya sebatas perombakan fungsionaris, namun juga saat ini Partai Hanura dalam tahap verifikasi faktual. 

"Kalau untuk tingkat DPD sudah terverifikasi secara faktual, dan untuk tingkat DPC sebagian sudah terverifikasi dan yang lainnya tinggal menunggu hasil saja," katanya. 

Bakti optimis dalam pemilu 2019 target mereka dapat tercapai, seperti menjadi partai besar kedua di Kepri. Setelah sebelumnya menjadi partai besar ketiga.

"Kalau sekarang di tingkat Provinsi sudah kita raih 7 kursi, kedepan kita targetkan 9 kursi, dan untuk kota kita targetkan dapat memperoleh 7 kursi," katanya. 

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews