Bus Sekolah Terguling di Simpang Tiga Lagoi, 10 Siswa Luka-luka

Bus Sekolah Terguling di Simpang Tiga Lagoi, 10 Siswa Luka-luka

Mobil sekolah yang terguling di Lagoi (foto: harry)

BATAMNEWS.CO,ID, Lagoi - Bus sekolah Hyundai B 7600 IW milik PT Aneka Jaya Kijang yang disewa Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan menabrak pengendara motor dan tiang lampu jalan lalu terguling di Simpang Tiga Kawasan Pariwisata Lagoi, Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Informasi di lapangan, bus sekolah sewaan yang dikemudikan Riki Rikardo (36) itu mengangkut 10 penumpang yang merupakan pelajar SD. Bus itu melaju kencang dari arah Simpang Tiga Lagoi menuju arah Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi. 

D isaat bersamaan melintas sepeda Motor Yamaha Jupiter warna Hitam BP 5278 BO yang dikendarai Sadar Gultom (26) datang dari arah Club Med menuju Pelabuhan BBT. Lantas bus itu hilang kendali lalu menabrak pengendara motor tersebut hingga terpental.

Selanjutnya, bus itupun menghantam lampu penerangan jalan milik pengelola kawasan pariwisata Lagoi dan akhirnya terguling ke arah kanan. 

"Iya yang ditabrak itu kawan saya. Dia (korban-red) bekerja di Club Med juga," ujar rekan korban yang juga bekerja di Club Med, Amid di lokasi kejadian.

Akibat ditabrak, pengendara motor tak sadarkan diri dan 10 pelajar SD itu mengalami luka-luka. Begitu juga dengan tiang listrik yang dihantam rusak dan patah.

Sedangkan kondisi bus mengalami kerusakan parah di bagian kanan dan depan serta sebagian besar kaca bus pecah.

Pengelola bus sekolah yang juga merupakan manajemen PT Aneka Jaya Kijang, Syamsuddin AT mengaku kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini diduga karena supir mengemudikan bus itu terlalu kencang.

Lalu, berbelok ke kiri tanpa memperhatikan sisi kanan jalan sehingga menabrak pengendara lainnya.

"Mungkin bus itu terlalu kencang, kemudian ada motor dan menghindar, sehingga terguling ke arah kanan," katanya.

Supir yang mengemudikan bus itu bukan supir aslinya. Sebab supir aslinya bernama Riko namun bersangkutan tidak masuk kerja dikarenakan anaknya sakit dan di opname di rumah sakit.

Lantaran busnya tidak ada yang mengoperasikan, Riko mengizinkan Riki Rikardo untuk menggantikan posisi supir bus sekolah itu untuk sementara waktu.

"Supir aslinya namanya Riko, yang bawa saat ini namanya Riki Rikardo (36). Sementara itu pergantian supir ini tanpa pemberitahuan kami," jelasnya.

(ary)
 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews