Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Neymar Tinggalkan Barca

Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Neymar Tinggalkan Barca

Messi dan Neymar saat di Barcelona. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Paris – Kepindahan Neymar da Silva dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG), pada bursa transfer musim panas 2017 masih menjadi pertanyaan bagi sejumlah pihak. Rekan satu tim Neymar di PSG dan Timnas Brasil, Dani Alves, akhirnya membeberkan alasan Neymar meninggalkan El Barca.

Sebelumnya, banyak pihak menilai bahwa kepergian Neymar tak lepas dari bujuk rayu Alves untuk mengikuti langkahnya bergabung dengan PSG. Namun, Alves tak ingin disalahkan atas hal tersebut karena ia sama sekali tak membujuk Neymar untuk bergabung dengannya.

Alves menerangkan bahwa kondisi saat Neymar bergabung dengan PSG berbeda dengan apa yang terjadi di Barcelona. Kala Neymar bergabung dengan El Barca, Alves mengakui kalau dirinya sedikit memberi bujukan kepada juniornya itu untuk ikut bergabung juga.

“Saya hampir tidak ada hubungannya dengan hal itu, meskipun saya terlibat ketika dia (Neymar) menandatangani kontrak dengan Barcelona. Saya memberinya beberapa saran dan mengatakan kepadanya tentang semua hal baik yang pernah saya alami di klub dan di kota,” jelas Alves, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (30/1/2018).

“Namun yang terjadi sekarang tidak seperti itu, hanya karena saya yang datang ke sini (PSG) sebelum dia. Meskipun ada saat ketika dia tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan. Saya hanya menyuruhnya mengikuti hatinya dan berbahagia. Itu adalah satu-satunya saran yang saya berikan kepadanya,” lanjut eks bek Juventus itu.

Lebih lanjut, Alves pun menilai bahwa alasan utama Neymar hengkang dari Barca adalah untuk melepaskan diri dari jerat bayang-bayang Lionel Messi. 

Diakui oleh Alves bahwa bisa bermain satu tim dengan Messi merupakan sesuatu yang luar biasa. Namun, untuk bisa membuktikan kualitas diri, maka seorang pemain yang kerap disamakan dengan Messi harus berada di tim yang berbeda.

“Saya pikir dia berada di atas sana bersama Messi sebagai pemain paling berpengaruh di dunia sepakbola. Masalahnya adalah dia harus keluar dari bayangan Messi. Bermain dengan seseorang yang seunik Leo merupakan hal paling luar biasa yang bisa terjadi kepada Anda. Namun, selalu ada keraguan di benak Anda, apakah Anda benar-benar memiliki kualitas atau itu kualitasnya Messi,” tuntas Alves.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews