Tes Pramusim MotoGP Sesi 3 hingga 6, Pebalap Top Unjuk Gigi

Tes Pramusim MotoGP Sesi 3 hingga 6, Pebalap Top Unjuk Gigi

Pebalap MotoGP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Selangor - Pebalap MotoGP telah menyelesaikan empat sesi tes pramusim tersisa pada hari kedua, Senin (29/1/2018) yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Beberapa pebalap sempat menjadi pembalap tercepat.

Di sesi ketiga, rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, berhasil memuncaki daftar pebalap tercepat. Rider asal Italia itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,732 detik dengan 20/21 lap.

Dengan demikian, Rossi yang sempat merajai sesi tes kedua harus rela turun ke posisi dua (1 menit 59,766 detik). Di urutan ketiga ada pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses naik 13 peringkat dengan catatan waktu 1 menit 59,988 detik.

Begitu juga dengan rekan setim Marquez yakni Dani Pedrosa yang naik tiga peringkat ke posisi enam dengan catatan waktu 2 menit 0,208 detik. Sementara itu, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, masih belum menunjukkan waktu terbaiknya untuk bersaing di papan atas.

Pada sesi keempat, posisi pembalap 15 besar tak mengalami perubahan hanya Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) yang mampu memperbaiki posisinya.

Begitu juga posisi para pembalap di sesi kelima tes uji coba di sirkuit dengan panjang lintasan 5,54 km itu. Namun perubahan terjadi di sesi keenam, di mana Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,730 detik.

The Baby Alien –julukan Marquez– itu mampu menggeser posisi Dovizioso yang telah merajai posisi pertama dari sesi ketiga hingga lima. Sementara kenaikan signifikan ditunjukkan oleh Jorge Lorenzo (Ducati Corse).

Pembalap yang merupakan rekan satu tim Dovizioso itu berhasil naik delapan peringkat dan kini menghuni posisi lima. Lorenzo berhasil mencatatkan waktu 2 menit 59,995 detik.

Berikut hasil tes pramusim MotoGP Malaysia 2018 sesi 3 hingga 6 pada Senin (29/1/2018) dilansir okezone.com.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews