Valentino Rossi Berikan Pujian untuk Motor Baru Yamaha

Valentino Rossi Berikan Pujian untuk Motor Baru Yamaha

Motor baru Yamaha yang ditunggani Rossi untuk musim 2018. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Valentino Rossi mengaku gembira dengan hasil pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). Menurut Rossi, tes hari pertama tersebut lebih baik daripada apa yang dilakoninya sepanjang MotoGP 2017.  

Seperti diketahui, Rossi dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sama-sama kesulitan pada 2017, gara-gara problem sasis, ban belakang, dan performa motor pada kondisi hujan-kering. Hasil buruk pada musim lalu membuat Yamaha mengembangkan motor baru berdasar versi Yamaha YZR-M1 2016. 

Keputusan Yamaha ternyata dianggap tepat oleh Rossi. Rossi dan Vinales hampir terus menempati posisi atas pada hari pertama tes MotoGP di Sepang. Kedua pebalap menyudahi tes lebih awal, dengan Rossi dan Vinales menempati posisi keenam dan ke-13. 

Setelah tes hari pertama, Rossi melemparkan pujian tinggi untuk motor baru Yamaha yang dianggapnya selalu kompetitif. 

"Saya tak ingat tahun lalu pernah menikmati hari seperti ini," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Motorsport. 

"Saya selalu kompetitif. Saya senang karena pada November (2017, saat les privat di Sepang) kami menjalankan pekerjaan dengan baik. Kami lebih memahami dengan baik, setelah menjalani musim yang membingungkan," sambung dia. 

"Yang kami pakai hari ini adalah sasis baru, evolusi yang berdasarkan (sasis) 2016." 

MotoGP 2017 bukanlah musim yang menyenangkan bagi Valentino Rossi, Maverick Vinales, maupun tim Yamaha secara keseluruhan. Rossi hanya finis di posisi kelima, sedangkan Vinales harus puas menempati peringkat ketiga. Demikian dilansir okezone.com.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews