Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uniba Telantar

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uniba Telantar

Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mahasiswa kedokteran Universitas Batam mengaku telantar. Pasalnya dokter yang mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Batam mogok. Para dokter mengaku belum digaji pihak kampus. 

"Kami tidak bisa kuliah karena gaji 15 dokter yang mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Batam nggak dibayar manajemen kampus sejak September 2017," ujar beberapa mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran kepada batamnews.co.id yang namanya minta dirahasiakan, Rabu (24/1/2018).

Menurut mahasiswa itu, pihak kampus diduga menggelapkan gaji para dokter. Beberapa kali pihak dosen Fakultas Kedokteran Universitas Batam tersebut mencoba untuk meminta hak mereka namun pihak manajemen kampus selalu menghindar dan berasalasan. 

Baca juga:

Gaji Tak Dibayar, Dosen Fakultas Kedokteran Uniba Dikejar-kejar Debt Collector

 

Informasi yang diperoleh, para dokter tersebut mendapatkan gaji sebesar Rp 4 juta namun yang mereka terima hanya Rp 3 juta. Sisa gaji yang tak dibayarkan sejak September 2017.

Beberapa mahasiswa tersebut menyebutkan para dosen hanya dibayar gaji pertama sebesar Rp 1 juta dan gaji kedua dibayarkan Rp 2 juta.

"Alasan administrasi tidak masuk padahal Surat Keputusan untuk mengajar mereka dikeluarkan oleh pihak manajemen Fakultas Kedokteran Universitas Batam," ucapnya.  

Dokter Ibrahim Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Batam saat dikonfirmasi batamnews.co.id, Rabu (24/1/2018) mengatakan tidak mengetahui persoalan tersebut dan marah kepada para mahasiswa yang tidak melaporkan kepada pihak Dekan Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Batam. 

"Saya nggak tau kalau ada mahasiswa melaporkan soal dosen yang tidak mengajar karena gaji mereka belum dibayarkan oleh kami, ngapain lapor lapor wartawan bukannya kemanajemen langsung," ujar Ibrahim.

(jim)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews