Polres Lingga Gotong-royong Bersihkan Semak Belukar di Jalan

Polres Lingga Gotong-royong Bersihkan Semak Belukar di Jalan

Personel Polres Lingga membersihkan bahu jalan dari semak belukar dan ilalang yang menganggu pengguna kendaraan. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Polres Lingga melakukan gotong-royong dengan membersihkan semak belukar dan dan pepohonan di daerah Dabo Singkep. Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus membantu mempertahankan gelar Adipura yang sudah diraih Pemkab Lingga.

Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni mengatakan, goro yang dilakukan pihaknya itu dilakukan di Jalan Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep.

"Dengan mencintai kebersihan lingkungan, kami mengajak agar seluruh masyarakat dapat ikut melakukan goro di lingkungan masing-masing," ujar dia kepada Batamnews.co.id usai goro tersebut, Selasa (23/1/2018).

Dia mengungkapkan, goro yang dilakukan itu berupa pembersihan bahu jalan dari ilalang yang menghalangi pengendara.

"Selain kelihatan bersih gotong royong ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jarak pandang yang terhalang oleh semak di sisi jalan," kata dia.

Ikhsan mengaku, ruas jalan yang dilakukan goro itu merupakan daerah yang rawan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas. Kondisi jalan yang menikung dengan semak belukar di sisi jalan menganggu penglihatan pengendara yang melalui jalan tersebut. 

(Ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews