Gempa 6,4 SR Guncang Banten, Gedung Tinggi di Jakarta Bergoyang

Gempa 6,4 SR Guncang Banten, Gedung Tinggi di Jakarta Bergoyang

Pegawai KPK berhamburan keluar kantor saat gempa yang berpusat di Lebak, Banten, tadi siang. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lebak - Gempa bumi yang terjadi di Lebak, Banten dirasa cukup kuat. Getaran terasa hingga Jakarta dan Bandung. Warga pun panik, seperti terlihat di Mapolres Tangsel, BSD City, dan Kantor Kecamatan Serpong.

Terlihat sejumlah anggota kepolisian berhamburan keluar gedung. Begitupun dengan pedagang yang berada di kantin Polres Tangsel, terlihat sangat panik.

Meski demikian, gempa tidak membuat terjadinya kerusakan fisik, maupun korban luka, apalagi jiwa. Gempa berlangsung tidak lama, sekira satu menit.  

"Gempa, gempa!" kata Gunawan (37), salah seorang pengunjung kantin Polres Tangsel, sambari keluar dari bangunan semi permanen itu, Selasa (23/1/2018).

Ada tiga kali goyangan. Farhan, salah seorang pengunjung lainnya mengatakan, kepalanya sempat terasa pusing akibat terjadinya gempa bumi tersebut.

"Kepala pusing. Tadi saya lagi makan, sampai saya tinggal ke luar kantin untuk melihat situasi di luar. Gempanya terasa sekali," sambung pria berambut ikal itu.

Hingga berita ini diturunkan, pengunjung Polres Tangsel masih berada di luar gedung dan kantin. Mereka masih trauma dengan gempa yang baru saja terjadi.

Dampak gempa yang berkekuatan cukup besar itu membuat sejumlah gedung tinggi di Jakarta bergoyang.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa terjadi sekitar pukul 13.34 WIB, Selasa (23/1/2018) siang di LS,105.91 BT (81 km Barat Daya LEBAK-BANTEN). "Kekuatan gempa 6,4 SR," tulis twiter BMKG.

Akibat dari gempa tersebut, sejumlah gedung perkantoran dan gedung bertingkat merasakan dampak yang luar biasa. Dalam beberapa detik, karyawan yang berada di gedung tinggi merasakan getaran gempa.

Sejumlah karyawan yang panik langsung berhamburan ke lantai dasar dan mencari tempat yang aman. Bahkan, pegawai Kantor KPK ikut berhamburan keluar gedung.

Belum ada laporan kerusakan atau korban akibat gempa tersebut.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews