8 Proyek Fisik Pemko Batam Dalam Tahap Lelang

8 Proyek Fisik Pemko Batam Dalam Tahap Lelang

Pengerjaan proyek jalan di Batam beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Proyek fisik akan mulai dikerjakan pada bulan Februari menunggu proses lelang yang sudah mulai pada bulan Januari ini. Ada delapan paket proyek fisik yang sedang dalam tahap pelelangan. 

"Belum ada pemenang, masih proses lelang. Kalau tidak ada masalah (prosesnya) awal Februari akan kita kerjakan itu," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA), Yumasnur, Senin (22/1/2018).

Yumasnur mengatakan, beberapa  proyek tersebut merupakan pengerjaan lanjutan proyek pelebaran jalan tahun 2017 yang belum selesai. 

Dan lainnya merupakan proyek yang ada di kematan baik itu Mainlan maupun hinterland. 

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan DBM SDA, Suratno menambahkan tidak semua paket proyek fisik berada di jalan protokol namun ada empat paket dari delapan paket tersebut dibangun di jalan non protokol yakni peningkatan jalan Dapur 13 Galang, pembangunan jalan Kavling Lama Sagulung, peningkatan jalan di depan SMP 54 Batam Mangsang Seibeduk, serta peningkatan jalan di sekitar perumahan Mutiara View Sekupang.

"Ini (proyek) yang baru pada tahun ini. Rata-rata bukan jalan protokol," ujarnya.

Sementara itu paket lain merupakan lanjutan pekerjaan jalan utama tahun lalu, di antaranya ruas Jalan Prambanan (Simpang Planet Hotel-Simpang The Hill), Jalan Sriwijaya (Underpass-Simpang Telkom-Simpang Irinco), Jalan Pembangunan Windsor (Simpang  Harmoni Apartemen-Simpang Baloi) serta ruas jalan Raja Haji Fisabilillah (Simpang Gelael-Fly Over Laluan Madani).

"Ini juga sudah masuk lelang, karena perencanaanya sudah kita lakukan tahun lalu," katanya.

Adapun 10 ruas jalan yang akan dilebarkan juga akan dimulai dikerjakan, saat ini Pemerintah kota Batam melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah mendata bangunan liar, dan akan ditertibkan dalam minggu ini. 

(ret)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews