Dilayani 62 Penerbangan, Ribuan Turis Tiongkok Bakal Serbu Kepri

Dilayani 62 Penerbangan, Ribuan Turis Tiongkok Bakal Serbu Kepri

Ilustrasi turis Tiongkok (Foto: rayapos)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri beserta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI telah bekerjasama dengan 2 maskapai yang melayani rute Bandara Tiongkok-Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang di 2018 ini.

Dua maskapai itu adalah Lion Air dan Citilink. Target penerbangan yang akan dilaksanakan kedua maskapai itu sebanyak 62 kali pulang pergi (pp). 

"Untuk Lion Air ditargetkan melayani penerbangan pp 50 kali. Sedangkan Citilink melayani pp 12 kali sepanjang 2018 ini," ujar Kadispar Kepri, Buralimar, kemarin.

Rencana penerbangan ini telah direspon secara positif oleh Bandara RHF. Meskipun sifatnya masih dalam penerbangan carter tetapi akan dilakukan selama seminggu sekali. 

Kapasitas penumpang yang akan terbang dari Bandara Tiongkok ke Bandara RHF Tanjungpinang sebanyak 100 orang sekali trip. Apabila dijumlahkan kedalam 62 trip penerbangan, maka wisatawan Tiongkok yang mendarat ke sini sebanyak 6.200 orang.

"Jadi 6.200 wisatawan Tiongkok akan serbu Bintan yang kaya keindahan pantainya. Mereka semua berasal dari penduduk yang berada di wilayah daratan," katanya.

Dia berharap kehadiran wisatawan Tiongkok ini bukan hanya sekedar momentum peningkatan kunjungan saja. Tetapi cikal bakal naik kelasnya Bandara RHF dari nasional menjadi internasional.

"Jika rutenya bagus dan penerbangannya sudah permanen. Maka negara-negara lain akan melirik Bandara RHF sebagai tujuan perjalanan wisatanya selain Singapura dan Malaysia," jelasnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews