Tak Hujan, SMP Negeri 28 Batam Tetap Kebanjiran

Tak Hujan, SMP Negeri 28 Batam Tetap Kebanjiran

Sejumlah siswa SMP Negeri 28 Batam mengarungi banjir beberapa waktu lalu (Foto: istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SMPN 28 Kota Batam, Kepulauan Riau, kembali mengalami banjir, kali ini disebabkan luapan air dari drainase depan sekolah tersebut pada Rabu (17/1/2018). 

"Air selokan masuk ke sekolah. Orang sempat kaget, tak ada hujan kok di sekolah banjir. " ujar Camat Batamkota, Muhammad Fairus di kantor Wali Kota.

Satu unit alat berat dari Dinas Bina Marga dan Sumber Day Air (DBM SDA) dikerahkan untuk menormalisasi aliran air pada parit tersebut. 

"Kalau sudah digali pasti normal lagi," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad sudah memantau langsung kondisi area sekolah yang terdampak luapan air dari drainase tersebut. 

Menurutnya, tak hanya menormalisasi pada titik longsor, ia meminta kepada DBM SDA untuk menyertakan normalisasi parit di depan sekolah ini. 

"Kami targetkan sore ini selesai. Saya minta sekalian yang depan sekolah dinormalisasi. Ini (normalisasi) opsi alternatif," ujar Amsakar.

Amsakar mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menjalin komunikasi dengan pengembang di sekitar lokasi terkait kemungkinan hibah lahan untuk relokasi sekolah. Ia mengaku sebleumnya memang ada pembicaraan terkait ini dan menlurkan solusi terkait lahan. Namun lahan tersebut dinilai butuh waktu lama untuk penyelsaiannya.

"Tadi kami ada pihak pengembang juga hadir, kita akan coba dudukkan sama-sama. Butuh sekitar satu hektar (untuk relokasi) untuk sekolah," Katanya.

SMPN 28 memang selalu menjadi langganan banjir, akibatnya setiap kali mengalami banjir, aktivitas belajar mengajar akan terhenti. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews