Website Resmi Pemko Tanjungpinang Berisi Konten SARA

Website Resmi Pemko Tanjungpinang Berisi Konten SARA

Kabid Pengelaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isi konten (Sara-red) yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab di website pemerintah Kota Tanjungpinang.

”Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap muatan, konten, informasi, atau artikel tak bertanggung jawab di Website, yang dapat merusak keharmonisan hidup masyarakat Tanjungpinang, dapat saya sampaikan bahwa isi konten tersebut sama sekali tidak diproduksi oleh Diskominfo Tanjungpinang,” kata Kabid Pengelaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu (17/1/2018).

Teguh Susanto mengatakan, dalam pemuatan konten di website, Diskominfo memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dan setiap isi konten itu harus diketahui oleh pejabat eselon III Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Artikel tersebut merupakan produk dari oknum tak bertanggungjawab yang masuk secara ilegal.  Kita tidak tahu maksud dan tujuannya,” ungkap teguh.

Menurutnya, artikel yang dimasukan oknum itu sangat rentan merusak tatanan sosial masyarakat, dan kerukunan hidup berbudaya yang terbangun sangat baik selama ini di Kota Gurindam.

“Untuk itu kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang atas kejadian ini, dan sekaligus menjadi bahan pembelajaran bagi kami untuk memperketat keamanan website dimaksud,” ucapnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews