Begini Cara Kabupaten Lingga Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Begini Cara Kabupaten Lingga Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kepala Bidang Destinasi dan Usaha Jasa Pariwisata di Dispar Lingga, Zalmidri ketika melakukan pertemuan dengan pelaku usaha khususnya biro jasa pariwisata di Kota Batam beberapa waktu lalu (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga ditahun 2018 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Lingga gandeng para pelaku usaha yang ada di Kota Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Usaha Jasa Pariwisata di Dispar Lingga, Zalmidri mengatakan, para pelaku usaha yang dirangkul itu merupakan biro perjalanan wisata yang ada di Kota Industri tersebut.

"Kemarin waktu saya ke Batam, saya sudah mengadakan pertemuan dengan perwakilan pelaku di Kampus UIB Batam," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (16/1/2018).

Dia menjelaskan, pertemuan yang difasilitasi langsung oleh Ketua Program Studi Pariwisata UIB Batam itu dilakukan untuk memberikan data dan informasi tentang pariwisata Kabupaten Lingga, sekaligus menyusun kerangka paket wisata ke Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

"Pertemuan yang kami lakukan itu, juga membicarakan kerjasama melalui program studi lapangan mahasiswa UIB di Kabupaten Lingga untuk tahun 2018 ini," ujarnya.

Diketahui, pada tahun 2017 lalu, bersama dengan UIB Batam, Dispar sudah menerima sebanyak 23 orang mahasiswa yang diletakkan di Pulau Benan, Kecamatan Senayang.

Kemudian, pada tahun 2018 ini, rencananya program tersebut akan kembali dilaksanakan di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga yang sedang dikembangkan sebagai kawasan ekowisata dan akan diikuti sebanyak 40 orang mahasiswa UIB.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews