PDAM Lingga: Tarif Air di Lingga Termurah se-Kepri

PDAM Lingga: Tarif Air di Lingga Termurah se-Kepri

Sumber air bersih PDAM di Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, memastikan, tarif air bersih yang disalurkan ke pelanggan yang ada di Daik Lingga, merupakan tarif paling murah di Kepulauan Riau.

Direktur PDAM Daik Lingga, Sazali mengaku, harga per kubik air bersih yang disalurkan pihaknya ke setiap rumah warga di Ibu Kota Kabupaten Lingga itu hanya Rp 800 per kubik.

"Di Daik Rp 800 per kubiknya. Kalau untuk di Dabo, itu beda lagi. Satu kubik air itu Rp1200," kata dia kepada batamnews.co.id, Senin (15/1/2018).

Dia menjelaskan, harga air yang begitu murah itu bukan berarti kualitasnya pun diragukan. Akan tetapi, kualitas air di Kabupaten Lingga cukup baik untuk di Provinsi Kepri itu sendiri.

"Tarif ini perlu kita kaji ulang lagi, perlu disesuaikan lah. Kalau untuk di Kepri, kita paling terendah, Rp 800 per kubik. Kalau daerah lain sudah di atas kita semua. Kalau untuk kualitas air bagus. Dibandingkan dengan tempat lain di Kepri kita cukup bagus," ujar dia.

Diketahui, saat ini PDAM Kabupaten Lingga telah menjangkau 5100 pelanggan lebih. Kemungkinan untuk terus bertambah bisa saja terjadi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews