Cuaca Ekstrem, Kapal Feri ke Batam-Karimun Cari Jurus Selamat

Cuaca Ekstrem, Kapal Feri ke Batam-Karimun Cari Jurus Selamat

Cuaca buruk yang melanda di perairan (Foto: Rudi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akibat cuaca buruk, jadwal pelayaran dari Batam menuju Tanjung Balai Karimun, Batam, Kepulauan Riau, mengalami keterlambatan.

Cuaca buruk dari hari rabu lalu hingga hari ini, membuat nahkoda terpaksa mencari jalur aman dari terjangan ombak yang diperkirakan mencapai dua meter tingginya.

“Para nahkoda itu, terpaksa lewar jalur yang lebih jauh karena menuju Karimun itu harus melewati Selat Malaka. Jadwal ketibaan kapal dari Karimun juga terlambat hingga 1 jam, karena kapal harus lewat dari jalur pinggir yang dinilai lebih aman," ujar Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Trino Palapa, Jumat (12/01/2018).

Meski begitu, pelayaran menuju ke Tanjung Balai Karimun tidak ada yang dibatalkan.

"Nah, yang menuju Karimun itu semuanya normal. Yang terpaksa dibatalkan hanyalah pelayaran menuju Moro, karena pelayaran kesana menggunakan kapal speedboat," ungkapnya.

Trino menyebutkan, akibat perubahan jadwal keberangkatan kapal ini berdampak langsung kepada penumpang. 

"Cuaca ekstrem yang terjadi sejak pagi tadi, hanya merubah jadwal keberangkatan kapal yang terpaksa berangkat dan tiba lebih lama. Hal ini berdampak langsung kepada para penumpang tujuan Tanjung Balai Karimun," ujarnya.

Sementara itu, Trino juga menjelaskan bahwa beberapa pelayaran Internasional Dari Tanjung Balai Karimun menuju Malaysia dan Singapura. Terpaksa dibatalkan karena cuaca saat ini, bahkan kapal yang sebelumnya telah berangkat harus berputat balik menuju pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews