Waspada, Gelombang 6 Meter Ancam Transportasi Laut di Kepri

Waspada, Gelombang 6 Meter Ancam Transportasi Laut di Kepri

Penampakan cuaca buruk di perairan (Foto: Rudi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan wilayah Kepulauan Riau (Kepri) akan dihantam hujan disertai angin kencang serta gelombang tinggi. Fenomena itu akan berlangsung hingga dua hari kedepan.

Staf Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Tanjungpinang, Bhakti mengatakan, untuk Wilayah Natuna dan Anambas gelombang laut diperkirakan mencapai 6 meter disertai angin kencang dan hujan.

“Untuk wilayah Natuna, Anambas, Lingga dan Bintan gelombang tinggi, tapi untuk Natuna dan Anambas mencapai 6 meter,” kata Staf Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Tanjungpinang, Bhakti, Jumat (12/1/2018).

Untuk hari ini kata Bhakti, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang pada pagi hingga siang hari di Wilayah Ranai dan Tarempa. 

“Untuk Tanjungpinang, Bintan dan Batam hujan sedang dengan cuaca mendung dengan suhu mencapai 24-25 c, kelembaban 75-95 persen,”terangnya.

Ia melanjutkan, untuk dua hari kedepan diperkira kan hujan ringan akan terjadi di wilayah kepri, terutama di pagi hari dan malam hari.

“Hujan lebat tidak, tapi hujan ringan dengan lama, disertai angin kencang dan berpotensi gelombang laut akan tinggi karena masih musing angin utara, kalau untuk Tanjungpinang dan Batam masih kondusif,” kata dia.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews