Cuaca Ekstrim, Fery Rute Lingga-Batam dan Lingga-Tanjungpinang Gagal Berangkat

Cuaca Ekstrim, Fery Rute Lingga-Batam dan Lingga-Tanjungpinang Gagal Berangkat

Kapal Fery tujuan Lingga-Batam berlabuh di Pelabuhan Penuba, Kecamatan Selayar. (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kapal Fery rute Tanjung Buton, Lingga-Sri Bintan Pura, Tanjungpinang dan Jagoh, Lingga-Telaga Punggur, Batam gagal berangkat akibat cuaca yang cukup ekstrim.

Seorang agen tiket di Pelabuhan Tanjung Buton, Sulastri mengatakan, awalnya MV Lintas Kepri yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Buton sudah berangkat hingga ke Pelabuhan Jagoh, Singkep Barat.

Namun, setibanya di Jagoh, pihak Syahbandar yang tidak mengizinkan kapal tersebut untuk berangkat melanjutkan perjalanannya. Begitu juga kapal lainnya yakni MV Lingga Permai.

"Sekarang MV Lingga Permai sudah balik lagi ke Pelabuhan Tanjung Buton," ujar dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (12/1/2018).

Dia mengungkapkan, tidak hanya untuk rute Lingga-Tanjungpinang dan Lingga-Batam saja yang tidak berangkat. Tapi, untuk rute Tanjungpinang-Lingga juga tidak berangkat.

"Dari Tanjungpinang juga tidak berangkat ke Daik," kata dia.

Diketahui, adapun kapal fery yang gagal berangkat melayani rute Lingga-Tanjungpinang yakni, MV Lintas Kepri dan MV Lingga Permai, serta MV Super Jet. Sementara untuk rute Lingga-Batam yaitu MV Sabang Marindo. 

(Ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews