Polres Bintan Gelar Program SKCK Keliling ke Pesisir

Polres Bintan Gelar Program SKCK Keliling ke Pesisir

Warga Bintan yang mengurus SKCK melalui program SKCK keliling Polres Bintan (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Polres Bintan melayani masyarakat Bintan, Kepulauan Riau, hingga ke pesisir. Terutama dalam layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Polres Bintan pun mengadakan program SKCK keliling. Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, selama ini masih ada kendala mengurus SKCK karena jarak yang jauh. 

“Kami selaku petugas pelayan masyarakat di bidang pembuatan dan penerbitan SKCK turut prihatin kepada masyarakat yang akan membuat SKCK terkendala oleh jarak tempuh ke Polres Bintan yang jauh, oleh sebab itu kami melakukan inovasi pelayanan SKCK keliling antar pulau,” ujarnya, Rabu (10/1/2018).

Kegiatan ini mendapat apresiasi masyarakat yang cukup tinggi, mereka mengucapkan terimakasih kepada Polres Bintan yang telah sudi untuk datang ke desa mereka dalam rangka pembuatan skck keliling antar pulau.

“Kami mengharapkan kepada pihak Polres Bintan untuk terus melakukan kegiatan seperti ini, tidak hanya hari ini saja dan tidak hanya SKCK saja tetapi SIM yang mana masyarakat desa masih banyak yang tidak memilikinya,” ungkap salah satu warga.

Maksud dan tujuan inovasi ini adalah guna melaksanakan program Kapolres Bintan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat serta menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas khusunya di wilayah perairan serta Sat Polair akan melaksanakan sambang pesisir yang merupakan salah satu program dari Sat Polair Polres Bintan.

“Kedepannya kami akan berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas setempat apabila ada masyarakat yang akan membuat SKCK  kurang lebih 10 orang maka kami akan datang ke desa tersebut untuk melaksanakan SKCK keliling yang merupakan program Kapolres Bintan,” tambah Afrizal.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews