Perjuangan Ibu Gendong Putrinya yang Lumpuh: Kaki Ibu Adalah Pengganti Kakimu

Perjuangan Ibu Gendong Putrinya yang Lumpuh: Kaki Ibu Adalah Pengganti Kakimu

Aisyah digendong ibunya ke sekolah di Desa Hubargot Nauli, Kecamatan Hubargot, Madina. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Madina - Nur Aisyah yang duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar Desa Hubargot Nauli, Kecamatan Hubargot, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara setiap harinya digendong ibu untuk berangkat dan pulang sekolah.

"Kaki Ibu adalah Sebagai Pengganti Kakimu." Itulah ungkapan kasih sayang yang terlontar dari ibu Suryaidah terhadap putrinya Aisyah seorang anak yatim yang menderita lumpuh layu semenjak berumur 6 tahun.

"Aisyah mengalami kelumpuhan di bagian kaki setelah jatuh dari tangga di waktu beberapa tahun yang lalu," ujar Suryaidah dilansir Okezone.com selasa (9/1/2017).

Keadaan inilah yang membuat Aisyah tergantung kepada ibunya kemanapun ia pergi. Namun semangat siswi kelas tiga ini tak pernah pudar untuk menuntut ilmu.

Suryaidah juga menuturkan, saat masih kecil, kondisi fisik Aisyah seperti anak-anak lainnya di masa itu.

Melihat putrinya mengeluh lemas, Suryaidah melakukan berbagai usaha untuk menyembuhkan Aisyah. Ia berusaha mencari dokter dan pengobatan alternatif untuk kesembuhan putrinya dengan uang yang ada disimpannya.

Tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk kesembuhan si buah hati. Malang bagi Aisyah, karena tak kunjung sembuh hingga akhirnya kabar Aisyah dinyatakan lumpuh. 

Namun, kasih sayangnya kepada sang anak tidak luntur. 

"Saya harap Aisyah sembuh dan hanya kepada allah SWT saya berdoa agar memberikan kesembuhan kepada anak saya," pintanya sambil meneteskan air mata.

(ind)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews