MUI: Sexy Dancer di Hall Champion Aston Tidak Menghargai Adat Melayu

MUI: Sexy Dancer di Hall Champion Aston Tidak Menghargai Adat Melayu

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Kholif Ihda Rifai. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun meminta kabar adanya sexy dancer di Hall Champion, Hotel Aston diluruskan karena telah melanggar adat yang ada di Karimun.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Kholif Ihda Rifai mengatakan bahwa hal tersebut harus diluruskan kembali sebab akan berdampak tidak baik bagi generasi muda.

"Kalau begini harus dikritisi supaya diluruskan kembali. Aksi seperti itu tidak mencerminkan adat budaya kita di Kabupaten Karimun ini, sebab kita ini kan berada di tanah Melayu serta menjunjung tinggi syariat,” ujar Rifai.

Ia menyebutkan, menari dengan gerakan yang tidak sesuai sambil mengumbar aurat merupakan aib yang diobral lalu dikonsumsi oleh khalayak ramai. Hal seperti itu sama saja menciderai Bumi Berazam yang selalu menjunjung tinggi adat dan budaya.

“Hal seperti itu sudah pasti menciderai empat azam, yaitu iman dan takwa, dan tidak sesuai dengan budaya,” katanya, Sabtu (6/1/2017) saat dikonfirmasi langsung oleh jurnalis.

Maka dari itu, MUI Kabupaten Karimun meminta kepada masyarakat dan pihak berwajib atau berwenang, untuk segera membungkus dan meluruskan kegiatan yang sudah keluar jalur tersebut.

“Ada pihak terkait yang lebih berkompeten untuk menindak lanjuti. Masyarakat dan pihak berwajib untuk dapat menghentikan atau membungkus kegiatan tersebut,” katanya.

Lanjutnya, Jika masih terus dibiarkan, ini akan berdampak tidak baik bagi generasi muda dan tidak lagi menghargai adat dan budaya di Bumi Berazam ini.

"Masih banyak cara lain menarik pengunjung, tidak dengan mencoreng adat dan budaya di Bumi Berazam," ujar Rifai.

MUI Karimun juga akan mengadakan rapat dan akan menyurati pihak berwajib serta pihak terkait untuk bisa melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews