Warganet Minta Dishub Cabut Izin Angkutan Bimbar

Warganet Minta Dishub Cabut Izin Angkutan Bimbar

Seorang warga melintas di depan mobil Bimbar yang kecelakaan di simpang lampu merah Masjid Raya Batam di Batam Centre (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri mengingatkan sopir angkutan umum lebih berhati-hati dan menanamkan rasa tanggungjawab agar membawa penumpang selamat hingga tujuan.

"Apalagi di simpang seperti itu, mestinya kecepatannya dikurangi," harapnya.

Menurutnya, kecelakaan di simpang Masjid Raya itu sebagai gambaran, perilaku sopir Bimbar yang kerap ugal-ugalan.

Perilaku sopir angkutan umum yang sering ugal-ugalan memang meresahkan masyarakat kota Batam terutama para pengguna jalan, seperti penuturan Meli, warga Batu aji yang baru saja jatuh dari motor karena ulah sopir Bimbar.

Bimbar tersebut secara tiba-tiba belok ke kiri untuk mengambil penumpang, akhirnya Meli yang berada di belakang Bimbar langsung rem mendadak dan menyebabkan motornya tidak seimbang dan terjatuh.

“Itu karena sopirnya suka tiba-tiba belok, untuk keadaan lagi sepi, kalau tidak saya sudah ditabrak oleh pengendara lainnya,” ujar Meli.

Sejumlah warganet pun bereaksi melihat kelakuan sopir bimbar yang kerap meresahkan. Bahkan para warganet meminta angkutan bimbar itu dihapuskan. 

"CABUT ijin operasional BIMBAR!!! Masih belum cukupkah korban yg terus berjatuhan hingga kini..???," tulis Raja Al Fath.

Bahkan sejumlah warganet justru membully kejadian tersebut. Mereka bahkan sudah mengetahui perilaku sopir tersebut ketika berada di jalanan.

Hampir rata-rata warganet geram dengan kelakuan para sopir bimbar yang dinilai keterlaluan.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews