Hujan Malam Tahun Baru, 4 Rumah Terkena Longsor di Tiban Palem

Hujan Malam Tahun Baru, 4 Rumah Terkena Longsor di Tiban Palem

Rumah seorang warga di Tiban Palem yang tertimbun longsor. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Empat unit rumah rusak berat akibat terkena tanah longsor di Perumahan Tiban Palem Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Minggu (31/12/2017) dinihari tadi.

Tampak di lapangan, dari keempatnya tampak dapur di salah satu rumah milik Mustofa di Blok D No 10 hancur akibat longsoran tanah.

Di lokasi juga tampak tim dari Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Pemko Batam. Beberapa warga sudah berada di lokasi untuk melakukan pembersihan di rumah warga yang terkena longsor.

Mustofa, pemilik rumah yang dapurnya hancur karena longsor tampak termenung melihat petugas membersihkan longsoran tanah. Ia mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

“Dari Sabtu malam kan udah hujan deras tu, subuh itu pas saya ke dapur saya lihat di tembok belakang sudah ada rembesan air. Saya langsung bangunkan anak dan istri saya, dan kemudian kami pindah ke rumah depan,” ujarnya

Tidak lama setelah keluarga Mustofa keluar dari rumah, sekitar 30 menit kemudian, ia mendengar bahwa tembok belakang rumahnya sudah hancur akibat longsoran tanah dan menghancurkan seluruh dapur belakang rumahnya. 

“Nggak lama denger suara dari dalam rumah, pas dilihat sudah hancur dapurnya,” kata dia.

Tidak hanya merusak rumah Mustofa, longsoran tanah juga merusak tiga rumah warga lainnya, tapi separah rumah dia.

Longsoran tanah itu berasal dari bukit yang berada di belakang perumahan tersebut. Warga sendiri menduga longsor ini terkait tengah adanya pengerjaan rumah yang tengah dilakukan oleh developer.

(yud)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews