Karimun Borong Trofi Lomba Kompang di Batam

Karimun Borong Trofi Lomba Kompang di Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.COID, Karimun - Group kesenian alat musik kompang Kabupaten Karimun meraih juara umun pada acara Festival Kepri Berkompang 2017 di Kota Batam, Kepri.

Enam group kompang Kabupaten Karimun ikut serta dalam ajang tersebut dan masuk final. Diantaranya adalah Pusaka melayu, Tabuh Kencana, Al Furqon Tebing, Gema Budaya, Fastabiqul Kahirat dan Attaqwa. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq sangat mengapresiasi kemenangan itu. Ia juga bangga 4 grup berhasil masuk menjadi juara.

“Sebanyak 6 group kompang terbaik Karimun yang diutus untuk mengikuti Festival tersebut, 4 group diantaranya berhasil meraih juara yakni, Pusaka Melayu Raih Juara I, Gema Budaya Raih Juara II, Tabuh Kencana Raih Harapan I dan Al Furqon Tebing Raih Harapan,” ujar Bupati, Kamis (28/12/2017)

Rafiq berencana, akan menjadikan perlombaan kompang dalam kelender tahunan pemerintah daerah. Dan semua group yang ada akan di lakukan pembinaan Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun agar dapat memantau sanggar-sanggar yang ada di Karimun termasuk Sanggar Kompang ini.

"Dengan keberhasilan ini, Dinas Pariwisata dapat memantau sanggar-sanggar kita yang ada di Kabupaten Karimun. Selama ini sanggar-sanggar di Kabupaten Karimun memang berkembang sendirinya dengan kemampuan secara mandiri,” ujar Rafiq.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews