Mengejutkan, MU dan Arsenal Menyerah di Paruh Musim

Mengejutkan, MU dan Arsenal Menyerah di Paruh Musim

Jose Mourinho (kiri) dan Arsene Wenger. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Pelatih Manchester United Jose Mourinho mulai memanaskan suasana jelang Derby Manchester, Minggu (10/1/2017). Menurutnya gelar Liga Premier Inggris musim ini tidak ditakdirkan diraih klub dari Manchester. 

Pernyataan juru taktik asal Portugis itu memang agak mengejutkan. Ia yang selama dikenal sangat optimitis tiba-tiba menggelontorkan kata bernada melemah. 

Bicara peluang sebenarnya United masih menyalip posisi City yang ada di puncak klasemen sementara. Kedua tim yang akan bentrok di Old Trafford nanti hanya berselisih delapan poin. Jika dalam laga nanti Setan Merah bisa mengalahkan City, selisih poin bisa ditepiskan menjadi lima angka. 

Mourinho tetap tidak yakin kedua tim asal Manchester ini bisa bertahan di posisi atas mengingat Chelsea ada di posisi ketiga. Jarak perolehan angkanya pun tidak begitu jauh. Di samping itu Liverpool pun siap menganggu dengan memanaskan persaingan. 

"Tim kami lebih baik dibanding tahun lalu, itu tidak diragukan lagi. Saya pikir City juga tim yang bagus dibanding musim lalu. Saya pikir, kami bisa jadi juara. Tapi saya juga berpikir tim lain yang bakal jadi juaranya nanti," kata Mourinho dilansir Soccerway. 

Mengenai skuat yang bakal diturunkan nanti Mourinho enggan merinci. Ia hanya menyebut kalau Phil Jones,Nemanja Matic dan Zlatan Ibrahimovic siap untuk ditampilkan. Sementara itu Eric Bailly dan Michael Carrick harus duduk manis melihat rekan-rekannya bertarung karena mengalami cedera. 

"Sepak bola tidak bisa diprediksi. Sebagai pelatih saya dapat mencoba menentukan rencana permainan. Tapi sekali lagi, sepak bola tak bisa diprediksi," kata Mourinho. 

"Kami tidak tahu apa yang dapat terjadi. Ada banyak hal yang di luar kendali yang dapat mengubah arah permainan," tutupnya.

Arsenal juga menyerah 

Arsenal juga sudah tak lagi memikirkan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka merasa selisih poin dengan Manchester City sudah terlalu jauh.

Saat ini Arsenal masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 28 poin dari 15 laga.
 
"Saya pikir kami punya pikiran berbeda soal gelar Liga Inggris. Tidak realistis jika kami bicara sekarang soal peluang juara," kata manajer Arsene Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Setelah banyak kecewa, fokus kami hanya memenangkan laga selanjutnya. Jika kami konsisten maka tinggal lihat sejauh apa kami bersaing," ujarnya menambahkan.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews