Wako Batam: Harga Eceran Tertinggi Beras Rp 8.100/Kg

Wako Batam: Harga Eceran Tertinggi Beras  Rp 8.100/Kg

Ilustrasi (Foto: Google)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jelang Natal dan tahun baru Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait harga eceran tertinggi (HET) khusus beras senilai Rp 8.100 per kilogram. 

"SKnya sudah ditandatangani dan sudah dikeluarkan (diedarkan)," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau Zarefriadi, di Batam, Kamis. 

Kadisperindag mengatakan pada momen tersebut Pemkot Batam bekerjasama dengan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan melaksanakan operasi pasar di beberapa lokasi dengan jumlah sekitar 1.600 ton beras. 

"Dalam minggu-minggu ini turun, Bulog akan mendistribusikan ke RPK (rumah pangan kita)," katanya. Ia berharap dengan adanya RPK bisa memperpendek jalur distribusi dari pemerintah ke masyarakat. 

RPK lanjutnya sangat optimal membantu masyarakat karena lokasinya berada di lingkungan masyarakat. 

Namun Kadisperindag berharap nantinya Bulog tidak hanya menyediakan beras dan gula tapi juga dapat mensuplai komoditi lainnya seperti tepung, telur dan minyak goreng. 

"Setiap rapat saya selalu sampaikan itu (Bulog tidak hanya mensuplai beras dan gula)," katanya. 

Sebelumnya Kepala Bulog Sub Divre Batam Jamaludin mengatakan pihaknya memiliki stok beras 1.900 ton dan gula pasir 1.256 ton. Jumlah itu menurutnya dapat bertahan hingga akhir tahun. 

Sementara itu lanjut Jamaludin mengenai permintaan Bulog untuk mensuplai tepung dan minyak goreng belum bisa dilakukan karena harga dipasaran masih relatif stabil.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews