MotoGP Malaysia Terpilih Sebagai Grand Prix Terbaik 2017

MotoGP Malaysia Terpilih Sebagai Grand Prix Terbaik 2017

Balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - MotoGP Malaysia terpilih sebagai balapan terbaik di tahun ini. Pemilihan tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan Dorna (penyelenggara MotoGP), FIM (Federasi Balap Motor Dunia), MSMA (asosiasi produsen) dan IRTA (asosiasi tim).

Sejumlah faktor mulai dari manajemen, fasilitas dan atmosfer balapan menjadi bahan penting dalam penilaian. Ini yang membuat MotoGP Malaysia dianggap lebih menarik dari 17 seri lainnya.

"Bagi kami ini sebuah kehormatan. Ini menunjukkan dedikasi, kompetensi dan kemampuan kami dalam menyelenggarakan event internasional yang sudah diakui oleh Dorna dan FIM," kata CEO Sirkuit Internasional Sepang, Dato Razlan Razali.

"Ada 18 sirkuit dan promotor di musim ini. Lalu kami terpilih (sebagai yang terbaik). Ini tentunya kabar bagus untuk Malaysia terutama penggemar MotoGP. Ini juga bakal meningkatkan semangat semua staf di Sirkuit Internasional Sepang," tuturnya yang dikutip dari Crash.

Pada MotoGP Malaysia 2017, tercatat 166.486 penonton yang hadir langsung di Sirkuit Internasional Sepang. Jumlah ini mengalahkan total penonton di tahun sebelumnya yang mencapai 161.533.

Balapan di lintasan 5,5 Km ini akhirnya dimenangkan oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Ia menuntaskan 20 lap dengan catatan waktu terbaik, 44 menit 51.497 detik. Dovizioso unggul 0,7 detik dari Jorge Lorenzo di posisi dua dan 9,7 detik dari Johann Zarco yang finis di urutan ketiga.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews