Polres Karimun Sosialisasikan Layanan 110 Bebas Pulsa

Polres Karimun Sosialisasikan Layanan 110 Bebas Pulsa

Polisi di Karimun mulai mensosialisasikan layanan 110 bebas pulsa. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Polres Karimun meluncurkan layanan nomor 110 bebas pulsa untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Dengan layanan 110, masyarakat yang ingin melaporkan kejadian, memberikan informasi atau pengaduan dapat mengakses layanan 110 dan segera ditindaklanjuti pihak kepolisian Polres Karimun.

Saat ini layanan bantuan kepolisian tersebut telah dioperasionalkan dengan baik dan bisa diakses masyarakat Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, pada 26 November lalu Polres Karimun telah mengimplementasikan layanan 110 dengan melakukan pemasangan perangkat elektronik layanan polisi 110 di ruang Command Center Polres Karimun. 

"Kita mulai sosialsisasikan layanan polisi 110 secara luas di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun. Saya sudah perintahkan personil Polres Karimun dan Polsek beserta Jajaran untuk mensosialisasikan ini," kata Agus, Rabu (6/12/2017)

Layanan polisi 110 merupakan wujud pemberian layanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian dalam menangani permasalahan yang terjadi di sekitar lingkungan. 

Masyarakat Kabupaten Karimun dapat memanfaatkan layanan 110 untuk meminta informasi atau membuat laporan.

Agus mengatakan, pemberian layanan 110 merupakan wujud dari program prometer Kapolri yaitu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang mudah dan berbasis IT, sekaligus dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

"Jika masyarakat melaporkan melalui layanan 110 menggunakan handphone tidak perlu lagi menambahkan kode area, cukup tekan 110 oleh sistem akan secara otomatis melakukan tracking lokasi pelapor yang selanjutnya akan diarahkan kepada Polres terdekat," katanya.

Dia berharap dengan layanan 110, masyarakat bisa menjadi mitra kamtibmas dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Karimun agar lebih aman dan kondusif. 

“Tapi, saya berharap dan meminta layanan 110 ini tidak dibuat main-main atau sengaja iseng oleh masyarakat,” kata AKBP Agus Fajaruddin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews