AKBP Nugroho Dwi Karyanto Disambut Pedang Pora di Mapolres Natuna

AKBP Nugroho Dwi Karyanto Disambut Pedang Pora di Mapolres Natuna

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto didampingi AKBP Charles Sinaga saat tradisi pedang pora penyambutan kapolres baru. (Foto: Fox/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Ratusan personel Polres Natuna menyambut kedatangan Kapolres Natuna yang baru, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dengan tradisi Pedang pora, Senin (4/12/2017).

Nugroho didampingi AKBP Charles Panuju Sinaga yang akan bertugas sebagai Pamen Fungsional di Polda Kepri. Para perwira di Polres Natuna melakuan prosesi ini saat menyambut dan melepas kapolres baru.

Suasana haru tampak saat pelepasan AKBP Charles Sinaga yang menyalami para anggota dalam prosesi pelepasan. "Jika jumpa saya di Polda atau ditempat lain, tidak usah sungkan untuk menegur dan menyapa," ujar Charles.

Suasana duka sebenarnya masih menyelimuti AKBP Charles. Pisah sambut ini tanpa didampingi istri tercinta yang baru saja dipanggil yang maha kuasa beberapa waktu lalu. 

AKBP Nugroho Dwi mengatakan dirinya akan berkonsolidasi dan menjalin koordinasi optimal dengan setiap elemen yang ada di Natuna dalam menjalankan fungsi Polri.

"Kita berada di daerah perbatasan, yang jelas saya akan menjalin konsolidasi yang baik di sini. Kita akan lanjutkan program-program sebelumnya yang dianggap baik," tukasnya.

Kedatangan kapolres baru juga disambut prosesi tepuk tepung tawar dan tari persembahan yang dibawakan langsung oleh para Polwan.

Sebelumnya AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal Dirlantas Polda Kepri. 

Malam pisah sambut Kapolres lama dan baru juga akan dilakukan di Gedung Sri Srindit, Ranai, Senin malam.

(fox)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews