Satpol PP Lingga Libatkan Polres dalam Pelatihan Personel

Satpol PP Lingga Libatkan Polres dalam Pelatihan Personel

Anggota Satpol PP Lingga mengikuti pelatihan pembinaan (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga menggelar pelatihan pembinaan anggotanya bertempat di ruang pertemuan Hotel Gapura Dabo Singkep, Kamis (30/11/2017).

Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan tersebut, Febrizal Taufik mengatakan, kegiatan ini mengusung tema "Peningkatan kapasitas SDM Polisi Pamong Praja dengan pengenalan tugas dan fungsi dalam penegakan Perda dan Perkada guna membentuk Polisi Pamong Praja yang Profesional dan terlatih".

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan terhadap seluruh jajaran Satpol PP Lingga agar didalam pelaksanaan tugasnya lebih berdaya guna serta sebagai upaya dalam rangka meningkatkan Profesionalitas kerja didalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya," kata dia, usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, pada pelatihan itu, Satpol PP Lingga melibatkan Polres Lingga yakni Kasat Shabara AKP Asril dan Brigadir Gultom serta Kepala Bidang Sumber Daya Satpol PP Provinsi Kepri Sentot sebagai narasumber.

"Kegiatan Pembinaan ini diikuti sebanyak 120 orang peserta, dibagi menjadi 4 gelombang yang pelaksanaannya di Dabo Singkep dan Daik Lingga," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabid Penegak Peraturan Daerah di Satpol PP Lingga ini.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Lingga Said Rudi Fallo berharap, kegiatan pembinaan ini nantinya dapat memberikan pemahaman kepada Seluruh Jajaran Satpol PP berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Supaya nanti pelaksanaan di lapangan tidak berbenturan dengan aparatur lainnya, di samping itu pembinaan ini juga nantinya berguna sebagai langkah evaluasi terhadap kinerja anggota khususnya," kata dia.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga Abu Hasyim tersebut turut dihadiri Camat Singkep, Kabag Ops Polres Lingga, Kapolsek Dabo, Kasubag Perencanaan Pol PP, Kepala Seksi Operasional, Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat serta Lurah Dabo.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews