Mahasiswi Kesetrum Charger Laptop hingga Tewas

Mahasiswi Kesetrum Charger Laptop hingga Tewas

Zakiyatus Shawa, mahasiswi yang tewas tersengat listrik,. (foto: istimewa/liputan6)

BATAMNEWS.CO.ID, Surabaya - Hujan deras yang mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan di Kota Surabaya, memakan korban jiwa. Seorang mahasiswi tewas tersengat listrik saat mencabut kabel laptop di kamar kosnya yang tergenang banjir.

Jenazah korban bernama Zakiyatus Shawa, langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Kota Kediri, untuk dimakamkan.

Sebelumnya, jenazah divisum di Rumah Sakit Islam Jemur Sari, Surabaya, untuk memastikan kematian korban.

Saat kejadian, korban diduga berniat mencabut kabel laptop, karena kamarnya mulai digenangi air. Namun Zakiyatus langsung terjatuh dan kejang-kejang ketika tangannya menyentuh kabel laptop yang masiih tertancap di stop kontak.

Diduga korban tersengat listrik karena kaki korban terendam banjir setinggi mata kaki.

Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya sejak Jumat siang, 24 November 2017, membuat sejumlah pemukiman penduduk tergenang, termasuk di lokasi kejadian.

Selain permukiman, sejumlah ruas jalan tergenang dengan ketinggian bervariasi. Akibatnya, puluhan sepeda motor dan mobil yang nekat melintas, mogok sehingga melumpuhkan arus lalu lintas.

Camat Wonocolo, Denny Christupel menjelaskan kronologi meninggalnya mahasiswi UIN Sunan Ampel bernama Zakiyatus Shawa, Jumat 24 November 2017. Menurut Denny, meninggalnya Zakiyatus dikarenakan kesetrum saat mencabut charger laptopnya.

"Ada genangan air di kamar kontrakan korban," ujar Denny.

Berdasarkan keterangan teman korban, ketika banjir, semua penghuni yang tinggal di kontrakan sibuk menyelamatkan barangnya masing-masing. Saat itu tangan dan kaki korban masih dalam kondisi basah usai mengepel kamarnya.

"Di saat itulah, korban tersengat listrik saat mencabut kabel charger laptop," katanya.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews