Cak Nur Minta BP Batam dan Pemko Jaga Hubungan Baik

Cak Nur Minta BP Batam dan Pemko Jaga Hubungan Baik

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kunjungan kerja jajaran pimpinan BP Batam ke DPRD Kota Batam disambut hangat di gedung dewan, Kamis (23/11/2017). 

Kunjungan tersebut bersifat tertutup yang berlangsung selama 3 jam. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan bahwa kunjungan BP Batam bersilaturahmi secara kelembagaan.

Ia menjelaskan,  kedua pihak juga membahas tentang program kerja 100 hari BP Batam, permasalahan yang terjadi di Kota Batam dan pembahasan Perka 9 dan 10 tahun 2017 BP Batam.

"Beliau (Kepala BP Batam, Lukita) mengajak kerjasama antara Pemerintah Kota Batam, baik itu DPRD maupun instansi yang lain dalam melakukan kebaikan pelayanan di Kota Batam," ujar Cak Nur.

Ia menilai kunjungan kelembagaan tersebut pada momentum yang baik. Cak Nur berujar hal ini bentuk kebersamaan yang sangat dinantikan.

Dengan adanya kebersamaan ini tentunya pimpinan Kota Batam tidak berjalan sendiri-sendiri lagi seperti pimpinan yang sebelumnya.

“Dengan begitu DPRD mendorong Pemko Batam dan BP Batam untuk memanfaatkan keharmonisasian saat ini supaya diadakan rapat koordinasi, manfaatkan hubungan baik ini, supaya sinergitas tetap berjalan dengan lancar,” kata Cak Nur.

Rapat koordinasi dimaksud seperti DPRD Kota Batam mencoba untuk memberi masukan terhadap persoalan yang ada di Kota Batam, khususnya yang bersinggungan dengan masyarakat saat ini dan bersama-sama mencari top solusi.

"Salah satu contohnya yang kita bahas tadi terkait Perka 10 setiap investasi harus ada jaminan 10 persen, ini bersama-sama kita merumuskan dan kita sampaikan,” kata dia. 

Nuryanto, mengatakan respon dari Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo atas beberapa masukan dan usulan DPRD Kota Batam sangat positif.

"Pak Lukita menyambut baik dan sepakat, artinya ini kita lakukan untuk untuk bersama-sama membangun Kota Batam ke arah yang lebih baik," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews