Bambang Pastikan Kawasan Mall Pelayanan Publik Bebas Pungli

Bambang Pastikan Kawasan Mall Pelayanan Publik Bebas Pungli

Bambang sedang menyesuaikan master plan mall dengan proses yang sedang berjalan, Rabu (22/11/2017). (Foto: Yogi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto meninjau proses pembanguan mall pelayanan publik Kota Batam, Rabu (22/11/2017). Sebayak 117 perizinan BP Batam akan hadir di mall tersebut. 

Bambang mengatakan, tidak hanya menyediakan fasilitas untuk perizinan, Namun ada enam orang pegawai khusus yang akan memandu pemohon jika ada masalah. Bahkan tidak hanya masalah di BP Batam namun juga intansi terkait. 

"Misalnya gini, jika urus perizinan industri di BP Batam kemudian dilanjutkan IMB di Pemko, maka jika ada masalah di pemko kita akan bantu carikan solusinya, kita kawal berkas sampai selesai," ujarnya.

Bambang menambahkan, di kawasan mall ini tidak hanya satu intansi namun intansi terkait lainnya juga ada seperti pajak, imigrasi, kepolisian dan lainnya.

"Semuanya akan lebih cepat, hanya disini, seperti lagu "semuanya hanya ada disini"," ujar Bambang dengan sedikit bernyanyi. 

Bambang mengatakan, sepertinya peresmian gedung ini belum bisa dipastikan, berkemungkinan antara tanggal 5 sampai 13 Desember. "Seperti kita lihat, prosesnya sudah 70

Persen, kontraktor janji 23 November sudah pasang karpet," ujarnya. 

Bambang tegaskan, semua pelayanan disini akan berlangsung cepat karena semua intansi terintegrasi di satu tempat. "Jika ada yang menghambat silahkan laporkan ke saya," tegasnya. 

Selain itu, ia menjamin pelayanan mall publik ini tidak akan ada praktek pungli dan lainnya. "Jika ada pungli, habis, tinggal hitung hari," ujarnya didampingi Direktur Promosi dan Humas Andiantono dan Adi Soegiharto Kepala Subdirektorat Pelayanan Penanaman Modal, Direktor PTSP.

Dari pantauan Batamnews.co.id, terlihat beberapa pekerja masih mengerjakan bangunan Mall Pelayanan Publik yang terdapat di Batam Center itu. 

Beberapa merek intansi sudah terpasang dengan ruangannya masing masing. Interior ruangan yang terlihat mewah juga sudah berdiri kokoh. 

Mall ini rencananya diresmikan pada 5 Desember, diprediksi peresmian yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo

[yes]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews