Bupati Natuna Yasinan di Rumah Imalko, Tunggu Jenazah Dipulangkan

Bupati Natuna Yasinan di Rumah Imalko, Tunggu Jenazah Dipulangkan

Bupati Natuna, Hamid Rizal tampak melayat ke rumah Imalko di JL DKWM Benteng, Ranai, Kabupaten Natuna. Jenazah Imalko masih berada di Tanjungpinang dan akan dipulangkan dengan pesawat menuju Natuna

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Rumah mantan Wakil Bupati Natuna periode 2011-2016, Imalko di Ranai, Kabupaten Natuna tampak dipenuhi pelayat, Selasa (21/11/2017).

Ramai orang berdatangan ke rumah yang berlokasi di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng. Bendera putih terpampang di beberapa sudut jalan. Rumah dengan pekarangan luas itu ramai hingga malam. Bak petir di siang bolong, kabar kematian Imalko mengejutkan para kerabat, rekan dan masyarakat di Ranai, Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Hamid Rizal dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi tampak hadir saat tahlilan usai Salat Isya di rumah ini.  

Untuk sementara jenazah Imalko disemayamkan di rumah orangtuanya di Jalan Maharani, Batu 5 Atas, RT 02/03, Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang

BACA JUGA:

Kematian Mantan Wabup Natuna Imalko Usai Keluar Sel, Begini Penuturan Kepala Rutan

Di rumah duka Tanjungpinang terlihat isak tangis para kerabat di hadapan jenazah almarhum. Imalko meninggal dunia di hari pertamanya keluar dari Rumah Tahanan Tanjungpinang, setelah Ia menerima surat keputusan bebas bersyarat dan surat keputusan menjalani asimilasi dari Kemenkumham.

Ia sebelumnya menjalani masa hukuman akibat kasus tipikor yang menyeret namanya hingga menjadi terpidana.

Jenazah Imalko akan diterbangkan dengan pesawat menuju Natuna, Rabu (22/11/2017) siang. "Akan dibawa dengan pesawat," ujar salah seorang kerabat.

BACA JUGA:

Mesranya Calon Bupati Ini Gandengan dengan Istri, Jalan Kaki ke TPS

Banyak warga yang kehilangan sosok Imalko yang dikenal flamboyan dan punya hobi unik, salah satunya sebagai penggiat permainan gasing tradisional dan kolektor gemstones (batu akik) di Natuna.

Ia juga sempat maju dalam bursa persaingan Pilkada Natuna 2015 sebagai calon bupati berpasangan dengan Mustamin Bakrie.

Namun pada saat itu, Imalko hanya menempati posisi ketiga dalam perolehan suara. Sebelum akhirnya kasus hukum ikut menyeret namanya.

[fox/adi]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews