Hati-hati! Jangan Klik Pesan Teks Ini di WhatsApp

Hati-hati! Jangan Klik Pesan Teks Ini di WhatsApp

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pengguna WhatsApp perlu berhati-hati bila menemukan teks pesan palsu yang berbunyi "subscription will be ending soon". Bila pengguna mengklik link yang muncul, dikhawatirkan trik ini berhasil mencuri informasi perbankan pengguna.

Dilansir Express, Minggu (19/11/2017), pengguna WhatsApp telah diberi peringatan atas pesan teks penipuan yang mengaku berasal dari pembuat aplikasi. Seperti diketahui, WhatsApp dipakai oleh lebih dari satu miliar orang setiap hari.

Penggemar WhatsApp baru-baru ini melaporkan menerima teks yang memperingatkan mereka bahwa "subscription will be ending soon" atau "langganan akan segera berakhir". Mereka didesak untuk mengklik tautan yang diduga "memverifikasi" akun mereka dan "membeli langganan seumur hidup".

Namun, ini hanyalah tipuan dan cara untuk mengelabui pengguna agar menyerahkan detail perbankan mereka dan menginfeksi perangkat mereka. Sebelumnya, pengguna Twitter dalam beberapa hari terakhir telah melaporkan menerima teks penipuan. 

Seorang pengguna menuliskan, "Hati-hati dengan penipuan @WhatsApp. Saya baru saja menerima pesan dari seseorang yang mengaku berasal dari #WhatsApp #SCAM".

Cyber Protect, yang melindungi publik dan bisnis dari kejahatan cyber. "Ini memang tipuan," ujar mereka. 

Lebih lanjut perusahaan mengatakan bahwa WhatsApp tidak membebankan biaya berlangganan. "WhatsApp tidak membebankan biaya berlangganan dan kami mendapatkan banyak laporan tentang teks palsu yang identik dengan ini. Kami menyarankan orang untuk tidak mengklik tautan atau menghubungi nomor yang ada dalam pesan yang tidak diminta seperti ini," jelasnya.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews