Warga Lingga Antusias Tunggu Jusuf Kalla

Warga Lingga Antusias Tunggu Jusuf Kalla

Jusuf Kalla bersama Bupati Alias Wello beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menghadiri Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa dan membukanya secara resmi, Minggu (19/11/2017) siang.

Kehadiran orang nomor dua di Indonesia ini, selain membuka secara resmi, beliau juga akan menerima gelar adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. 

Bahkan, dalam kesempatan yang singkat itu, ia juga akan melakukan penandatanganan batu tertulis Sumpah Setia Melayu -Bugis.

Kehadiran Wapres RI tersebut saat ini dinanti-nantikan oleh masyarakat Daik Lingga. Pasalnya, sejak menjadi Kabupaten sendiri 14 tahun silam, Lingga belum pernah dikunjungi oleh pemimpin negara.

"Ini tentunya menjadi sejarah, bahwa tepat pada HUT Ke-14 Kabupaten Lingga ini, pemimpin negara dapat hadir di kampung kita," kata salah seorang warga Daik Lingga, Riyan kepada Batamnews.co.id, Sabtu (18/11/2017).

Dikatakannya, bukan hanya menjadi sejarah, akan tetapi kehadiran pria yang biasa dipanggil JK ini diharapkan dapat memperkenalkan Lingga secara luas.

"Mudah-mudahan kehadiran pak wapres ini dapat menimbulkan kesan yang baik untuk Lingga, dan pastinya memberikan perubahan untuk kita," ujarnya.

Sementara itu, hal senada juga disampai Andika. Bahkan, ia berharap dapat melihat langsung kehadiran orang nomor dua di Indonesia ini.

"Kalau dapat lihat langsung pak wapres tentunya senang ya, apalagi kalau dapat salaman sama beliau," katanya.

Ia mengaku, sejauh ini hanya mengenal mantan ketua umum Partai Golkar ini lewat media elektronik yakni Televisi (TV). Namun, saat ini pemimpin negara yang disanjung itu dapat turun langsung ke Daik Lingga.

"Ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan Lingga semakin maju," harapnya.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Jusuf Kalla akan didampingi oleh sang istri yakni Hj Mufidah Jusuf Kalla. Persiapan penyambutan pun telah dilakukan. Ratusan Personel pengamanan seperti TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian dan Paspampres telah memenuhi pusat kota Daik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews