Ini Isi "Surat Sakti" yang Membuat Sopir Taksi Pangkalan Bubar

Ini Isi "Surat Sakti" yang Membuat Sopir Taksi Pangkalan Bubar

Deretan taksi yang demo di depan Kantor Wali Kota Batam. (foto: yes/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usai melakukan demo dari subuh, akhirnya ratusan taksi pangkalan membubarkan diri. Pembubaran itu dilakukan setelah keluar "surat sakti" dari DPRD Kota Batam, Selasa (31/10/2017). Begini isi surat sakti tersebut.

Kesepakatan Bersama Mensikapi Angkutan berbasis aplikasi teknologi informasi di Kota Batam.

Pada hari ini, Selasa tiga puluh satu bulan Oktober dua ribu tujuh belas berdasarkan rapat dengar pendapat telah disepakati hal hal sebagai berikut:

1. Sepakat untuk menghentikan operasional angkutan umum berbasis aplikasi teknologi informasi (online) yang belum memiliki izin operasional di Kota Batam sesuai dengan surat yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Provinsi Kepualauan Riau 9512/DLLAJ/613 tentang penghentian operasional angkutan online.

2. Dinas Perhubungan provinsi Kepri dan kota Batam bersama sama DPRD dan operator taxi konvesional untuk mensosialisasikan hasil rapat ini.

3. Meminta kepada pihak kepolisian untuk melaksanakan sesuai dengan tupoksinya dalam hal melakukan penindakan terhadap pelangaran tindakan di atas dengan melaksanakan penilangan serta pengemudi diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan operasional lagi selanjutnya keandaraan tersebut diamankan dinas perhubungan kota batam sampai dengan pelimpahan ke Pengadilan negeri Batam.

4. Akan dilakukan koordinasi untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan dalam upaya untuk menghentikan operasional angkutan umum berbasis aplikasi yang tidak memiliki izin antara DPRD Kota Batam, Dinas Perhubungan Kota Batam dan pemangku kepentingan.

Surat ditanda tangani oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Kadis Perhubungan Prov Kepri, Ketua Lantas Polresta Barelang, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Kadis Perhubungan Kota Batam dan perwakilan taksi pangkalan.

(Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews