6 Tips Packing Ringan agar Koper Masuk Kabin

6 Tips Packing Ringan agar Koper Masuk Kabin

Memberi tanda pada tas/koper akan mempermudah pengawasan (Foto: Shutterstock)

Tak mau barang hilang saat traveling? Risiko ini tentu akan meningkat jika Anda memasukkan barang di bagasi pesawat. Namun, jika ingin membawanya masuk kabin, tentu Anda harus mengemasnya seringkas mungkin.

Phil Oh, seorang street photographer adalah seseorang yang kerap berpergian. Ia mengungkapkan tipspacking ringan dengan membawa fashion item dari Uniqlo yang tergolong ringan dan mudah dilipat, tetapi nyaman saat dipakai. Berikut tips lengkapnya.

1. Minimalkan barang bawaan

Ia memilih membawa pakaian yang ringan daripada jaket atau parka yang tebal. Sebab, jaket atau parka akan memakan banyak tempat di koper atau tas, dan hanya bisa dipakai sekali. Sementara pakaian pelapis yang ringan seperti Ultra Light Down (ULD) dari Uniqlo mudah dipadupadan dan dapat dilipat hingga sangat kecil.

2. Bawa warna yang berbeda

Untuk pakaian yang akan dipadupadan supaya penampilan tampak berbeda, Anda bisa membawa dengan warna berlainan. Namun, warna dasar atau yang senada bisa lebih baik supaya mudah dipadupadan satu sama lain.

3. Gulung

Pakaian dengan bahan yang lembut seperti sweater, katun, dan wol sebaiknya digulung daripada dilipat karena lebih menghemat tempat di koper. Mereka juga tidak mudah kusut.

4. Lipat

Untuk pakaian yang kaku seperti kemeja, celana yang berbahan cenderung tebal, hingga dress. Letakkan pakaian yang dilipat ini di atas pakaian yang digulung untuk menghindari kusut.

5. Masukkan ke segala ruang

Membawa sepatu, manfaatkan ruang kosong di sana. Bagian dalam sepatu bisa diisi dengan kaus kaki atau charger ponsel.

6. Beli pakaian di tempat tujuan

Anda tidak perlu membawa pakaian terlalu banyak jika memang berencana untuk membeli pakaian. Seperti pakaian dalam pun Anda bisa membeli yang sekali pakai untuk menghemat tempat di koper Anda.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews