Gathering dan Bersih Pantai ala Klub Motor Karimun Max Owners

Gathering dan Bersih Pantai ala Klub Motor Karimun Max Owners

Anggota klub motor Karimun Max Owners melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Pelawan Kabupaten Karimun, Minggu (22/10/2017). (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Karimun Max Ownwers mengadakan Family gathering bertemakan “Peduli Pantai” di Pantai Palawan, Meral Barat, Kabupaten Karimun, Minggu (22/10/2017).

Club motor matik Yamaha Nmax denga mesin berkapasitas 150 cc tersebut dibentuk di Karimun pada 23 Juli 2017 lalu. Kini telah beranggotakan 17 orang.

“Awalnya cuma tiga orang, lama-lama bertambah hingga menjadi 17 motor yang telah teregistrasi ke Owners Max Indonesia. Dan masih ada yang ingin bergabung,” kata Ketua Max Owners Karimun, Hermes, Minggu (22/10/2017) di Pantai Pelawan, Karimun.

Hermes mengatakan, untuk kali ini, Owners Max Karimun club mengadakan Family Gathering di Pantai Palawan sekaligus membersihkan pantai dari sampah.

“Konsep kita kekeluargaan, rata-rata yang tergabung telah berkeluarga, dan kali ini peduli dengan pandai. Hari ini kita membersihkan pantai,” kata pria anak satu tersebut.

Dibentuknya club motor ini, untuk memperkuat rasa kekeluargaan antar sesama anggota serta mempererat silaturahmi.

Dalam satu minggu berkumpul mereka melakukan kopi darat dengan membawa keluarga, anak dan istri,” sekali seminggu kita ada kopdar, sekalian mengisi liburan bersama keluarga,” ujar Hermes.

Sebelum aksi membersihkan pantai, keluarga Owners Max, mengadakan hiburan, perlombaan yang diikuti anak-anak, sampai orangtua mereka. 

Canda dan tawa membuat rasa kekeluargaan menjadi semakin erat. Sementara para pria mengikuti lomba makan kerupuk bersama anak-anak.

Kemudian, acara inti dilakukan. Mereka menyisir pinggir pantai dan memungut sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai dengan masing-masing membawa kantong plastik hitam.

Bahkan, kepada pengunjung pantai yang tengah menikmati liburan turut diberikan kantong plastik untuk tempat sampah agar tidak dibuang dan berserakan.

“Kami miris lihat pantai ini, tidak ada terurus. Seharusnya pemerintah jangan sungkan untuk gandeng club-club untuk membersihkan pantai,” kata Hermes.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews