Negeri Dongeng, Film Wajib Ditonton Akhir Pekan ini

Negeri Dongeng, Film Wajib Ditonton Akhir Pekan ini

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Film Negeri Dogeng yang menceritakan kisah nyata perjuangan tujuh sekawan mendaki gunung tertinggi di Indonesia tayang Minggu (20/10/2017) siang di Cinema 21 BCS Mall Batam. 

Film yang disutradari oleh Anggi Frisca ini khusus tayang atas permintaan pemuda-pemuda pecinta alam yang berasal dari Batam.

Koordinator Acara di Batam, Tyas mengatakan, film ini bisa tayang di Kota Batam karena permintaan dari kawan-kawan pencinta alam di Batam.

"Tidak ada komunitas, kita orang-orang yang pecinta alam, ketika ngobrol-ngobrol ada ide untuk film ini bisa tayang di sini (Batam)," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Sabtu (21/10/2017)

Tyas melanjutkan, saat ini panitia menyediakan 144 kursi untuk para penonton. Sampai saaat ini sudah terisi 100 lebih. "Acara nobarnya pukul 13.00 siang," ujar wanita yang gemer mendaki gunung ini.

Ia melanjutkan, menurutnya film ini sangat menginspiratif anak muda. Karena melalui mendaki gunung kita tidak hanya mengetahui keindahan alam namun juga merasakan bagaimana kehidupan orang  pedalaman di kaki gunung. "Itu sebab kita ingin mengajak pencinta alam untuk menyaksinkan film tersebut," jelasnya.

Film yang tayang perdana Agustus dibuat oleh starup Aksa7 merupakan sebuah film tentang perjalanan para film maker dalam usaha mencapai mimpinya untuk melihat Indonesia dari sebuah perjalanan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Di antaranya Gunung Kerinci di Sumatera, Gunung Semeru di Jawa, Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Gunung Bukitraya di Kalimantan, Gunung Latimojong di Sulawesi, Gunung Binaiya di Maluku, dan Gunung Cartens Pyramid di Papua.

Diproduksi sejak November 2014, film Negeri Dongeng juga diikuti oleh ekspeditor tamu, seperti Nadine Chandrawinata, Donny Alamsyah dan Medina Kamil.

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews