Wow, 5 Klub Top Eropa Kepincut Egy Maulana Vikri

Wow, 5 Klub Top Eropa Kepincut Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, tengah naik daun. Usai membela Tim Merah-Putih di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada 31 Oktober-14 November, gelandang serang asal Medan tersebut berencana terbang ke Eropa.

Sudah ada lima klub Eropa yang menawarkan sesi trial ke Egy yang masuk deretan 60 pemain muda potensial dunia versi media beken Inggris The Guardian tahun 2017. Menurut ayah angkat sang pemain, Subagja Suihan, tiga klub asal Spanyol dan dua dari Portugal ingin mengontrak top scorer Piala AFF U-18 2017 itu.

Subagja membuka identitas tiga klub Spanyol yang kepincut pada bakal Egy, antara lain Getafe, Espanyol, dan Real Madrid. Sementara itu, detail dua klub asal Portugal belum bisa dibuka ke publik.

Sang ayah angkat menyebut Egy tak perlu menjalani rangkaian tes, seperti kebanyakan pemain asal Asia lainnya.

"Saya tegaskan Egy bukan trial lagi, dia akan langsung meneken kontrak. Intinya di Spanyol itu ada tiga klub yakni Getafe, Espanyol, dan Real Madrid dan dua asal Portugal, tetapi saya tidak bisa sebutkan karena belum deal," ujar Subagja kepada sejumlah media.

Egy Maulana diberi kebebasan memilih klub yang ia idamkan buat bermain. Yang paling utama, klub tersebut harus bisa memberi jaminan jam terbang bertanding tinggi.

Proses negosiasi antara pemain yang meraih penghargaan setara Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, Jouer Revelation Trophee alias pemain yang berpengaruh di tim pada Turnamen Toulon 2017, dengan klub-klub Eropa dibantu agen pemain asal  Kroasia, Dusan Bogdanovic.

Jadwal keberangkatan Egy Maulana Vikri ke Benua Biru setelah memperkuat Timnas Indonesia U-19. Setelah dari Korea Selatan ia akan kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan urusan studi di Sekolah Atlet Ragunan sebelum kemudian meninggalkan Tanah Air.
 
Setelah Evan Dimas yang berkilau bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2013 silam, Egy jadi fenomena di dunia sepak bola Indonesia.

Namanya tercatat masuk deretan 60 pemain muda potensial dunia versi The Guardian tahun 2017. Striker Timnas Indonesia U-19 itu bersanding dengan para pemain muda berbakat dari belahan dunia lain.

Egy Maulana Vikri masuk ke daftar 60 pemain muda potensial karena dianggap memiliki kemampuan luar biasa dalam usianya yang masih 17 tahun. Penilaian itu datang dari pengamat sepak bola di benua Asia, khususnya Asia Tenggara, John Duerden.

Duerden yang merupakan kolumnis bagi The Guardian, BBC, maupun New York Times, mengulas tentang kelebihan Egy  dalam hal mengolah bola, kecepatan, dan ketenangan saat menguasai bola.

Duerden juga menuliskan tentang keberhasilan Egy Maulana Vikri menjadi top scorer di Piala AFF U-18 2017 dan penghargaan Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon 2017.

Selain itu, pujian pelatih Espanyol B David Gallego yang menyebut pemuda asal Medan itu sebagai pemain luar biasa juga masuk dalam ulasannya.

Egy yang gaya bermainnya dinilai mirip Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain dari Asia Tenggara yang masuk 60 pemain potensial dunia versi The Guardian tahun 2017.

Egy  bersanding dengan pemain muda berbakat lainnya dari benua Asia, seperti Wang Jiahao (China), Mohammad Sharifi (Iran), Mohammed Dawood (Irak), Rei Hirakawa (Jepang). 

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews